100 Pemuda Berbagai Ormas Dibekali Integritas dan Wawasan Kebangsaan


73
Wali Kota Malang, Sutiaji.

MALANG, SUARADATA.com-Pemuda berintegritas dan berwawasan adalah sosok jiwa yang memiliki serta memberikan satu agen perubahan tatanan kehidupan bagi peradaban bangsa.

Hal itu diutarakan, Wali Kota Malang, Sutiaji saat mengisi sekaligus memberikan pengarahan di acara peningkatan kapasitas organisasi kepemudaan yang diikuti sebanyak 100 pemuda dari berbagai ormas, di Hotel Ijen Suites Nirwana Malang, Selasa (13/10/2020).

Sutiaji menegaskan, dalam rangka membentuk jiwa kepemimpinan pemuda calon penerus bangsa. Oleh sebab itu  sudah semestinya memiliki integritas dan wawasan kebangsaan. Guna memenuhi tantangan dan bisa berkontribusi demi kemanfaatan bagi banyak masyarakat.

“Kenapa harus pemuda, karena pergerakan pemuda akan mampu merubah tatanan kehidupan, mengingat pemuda adalah agen perubahan” tegasnya.

Untuk itu, para pemuda di Kota Malang harus dibekali dengan beragam ilmu dan wawasan kebangsaan. Tujuannya, agar pemuda mampu memperjuangkan nilai-nilai idealis diberbagai sendi kehidupan.

“Kami hanya berpesan terhadap banyak orang yang sudah memiliki idealisme, jangan sampai tertukar dengan urusan domestik atau secara transaksional. Guna mengantisipasi atau menghindari kelunturan nilai idealis tersebut,” tandasnya.

Menurut Sutiaji, orang-orang yang kerap menggadaikan nilai idealisnya. Tentunya sulit diandalkan sebagai pejuang dalam mempertahankan keutuhan atau kesatuan bangsa yakni NKRI.

“Mari para pemuda membuka wawasan agar bisa mempertahankan keutuuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

73

What's Your Reaction?

hate hate
200
hate
confused confused
800
confused
fail fail
500
fail
fun fun
400
fun
geeky geeky
300
geeky
love love
1000
love
lol lol
100
lol
omg omg
800
omg
win win
500
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *