140 Anggota Ormas Diwejang dan Diberi Pembekalan


53
Wali Kota Malang, Sutiaji didampingi Kepala Bakesbangpol Zoelkifli Amrizal. Bersama pemateri dari Uniga Malang, Prof. Dr. Dyah Sawitri, saat mengisi acara di hotel Grand Palace Malang. Foto: ist.

MALANG, SUARADATA.com-Sebanyak 70 Organisasi Masyarakat (Ormas) yang berjumlah 140 orang dikumpulkan oleh badan kesatuan kebangsaan dan politik (Bakesbangpol) Kota Malang.

Mereka dipertemukan dalam rangka peningkatan kapasitas dan dinilai memiliki peranan penting dalam membangun peradaban bangsa dan negara yanh bertempat di Hotel Grand Palace Malang, Selasa (13/10/2020).

Wali Kota Malang, Sutiaji saat memberikan materi menyampaikan, kehadiran ormas memiliki peranan penting dalam pembangunan bangsa dan negara. Oleh karena itu, kapasitas ormas melalui peran dan fungsinya sangat dibutuhkan peningkatan eksistensinya.

“Tujuannya untuk mensukseskan pembangunan daerah maupun nasional,” ucap Sutiaji.

Menurut Sutiaji, prinsip-prinsip idealis yang dimiliki setiap ormas sejauh ini dipertahankan. Tentunya tidak sampai menjadi perpecahan keutuhan bangsa dalam membangun satu peradaban. Sebaliknya, harus semakin meningkatkan nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

“Menjaga keutuhan dengan semangat jiwa 45 NKRI harga mati,” paparnya.

“Diharapkan ormas ini memberikan rasa kepercayaan kepada Pemkot Malang, memiliki satu point penting tersendiri dan patut diapresiasi. Menjadikan kepercayaan tersebut sebagai legitimasi pemerintah di hadapan masyarakat lebih bisa diterima dan mendapatkan support,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Zulkifli Amrizal menambahkan, Bakesbangpol setempat selaku pembina ormas terus melakukan pembinaan kepada semua ormas yang sudah terdaftar resmi.

“Kami terus mendukung dan mendorong peningkatan ormas untuk mewujudkan suksesnya pembangunan,” tambah Zoelkifli.

Harapannya, melalui kegiatan ini harkat dan martabat ormas bisa tetap terjaga. Selain itu, eksistensinya terus bisa berkembang secara profesional dan proporsional serta prosedural.

“Tugas dan fungsinya betul – betul sesuai niatan dan tujuan awalnya,” pungkas Zoelkifli.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

53

What's Your Reaction?

hate hate
700
hate
confused confused
300
confused
fail fail
1000
fail
fun fun
900
fun
geeky geeky
800
geeky
love love
500
love
lol lol
600
lol
omg omg
300
omg
win win
1000
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *