Anak 12 Tahun di Tuban Mulai Divaksin


42
Salah satu anak saat mendapatkan vaksinasi.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Ratusan Anak di Kabupaten Tuban Jawa Timur mengikuti vaksinasi covid 19 secara masal.

Pemberian vaksinasi secara massal ini diikuti oleh anak usia 12 tahun ke atas hingga usia 17 tahun. Selain diberikan kepada anak-anak vaksinasi ini juga diikuti orang dewasa.

Vaksinasi masal ini digelar oleh Kodim 0811 Tuban bekerjasama dengan Pantai Kelapa, Kamis (22/7/2021).

Sebelum melakukan vaksinasi para anak-anak ini dilakukan secrening kesehatan terlebih dahulu. Seperti, wawancara untuk mengetahui penyakit yang diderita dan pemeriksaan tekanan darah. Setelah lolos kemudian disuntik vaksin oleh tim kesehatan.

Dalam vaksinasi kali ini kodim 0811 Tuban menyediakan 1.360 dosis vaksinasi untuk menyasar masyarakat umum dan anak-anak.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon mengungkapkan, sasaran Vaksinasi massal kali menyasar karyawan objek Wisata Pantai di Tuban. Lalu para pedagang serta warga masyarakat sekitar lokasi dan juga
warga masyarakat umum dan remaja usia 12 sampai 17 tahun.

“Untuk remaja yang belum mempunyai KTP bisa membawa Fotocopy Kartu Keluarga (KK) untuk mendapatkan vaksinasi,” ungkapnya.

Menurutnya, vaksin untuk anak-anak jenis sinovac secara uji klinis. Sudah diijinkan untuk usia 12 hingga 17 tahun dengan keadaan sehat. Vaksin yang digunakan saat ini ada 1.360 dosis. Sedangkan informasi Kodim 0811 Tuban mendapatkan jatah dari Kodam V Brawijaya sebesar 17.830 dibagi dalam 2 termin.

“Kedepannya kami juga akan menyasar anak-anak pelajar,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pelajar peserta Vaksin Rereo (13) mengaku merasa senang mengikuti Vaksinasi di lokasi Pantai Kelapa Panyuran. Karena berlangsung dengan tertib serta didukung oleh suasana yang nyaman.

“Ini Vaksin yang pertama karena sibuk dengan pelajaran secara daring, kebetulan sedikit longgar jadi saya bisa menyempatkan kesini yang diantarkan oleh ibu,” ucapnya.

Pelajar remaja pria asal Kecamatan Palang ini berharap, dengan adanya vaksinasi gratis massal untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tuban. Harapannya penyebaran Virus Covid-19 ini bisa berhenti sehingga bisa beraktifitas kembali seperti semula.

“Alhamdulillah tidak terasa sakit saat disuntik. Semoga pandemi dapat segera berakhir agar masyarakat tidak semakin kesusahan dan kami bisa bersekolah kembali dengan tatap muka, serta dapat berkumpul bersama kawan-kawan,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

42

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *