Berikan Wawasan Dalam Keilmuan Ekonomi, Kader GP Ansor Tuban Ikuti Roadshow Literasi Keuangan dan Pasar Modal Syariah


122
Antusias Para Kader GP Ansor Tuban saat mengikuti giat Roadshow Literasi Keuangan dan Pasar Modal Syariah 2024 yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur.

TUBAN, SUARADATA.com-Sebanyak 150 Kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tuban, mengikuti Roadshow Literasi Keuangan dan Pasar Modal Syariah 2024 yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, Rabu (10 /7/2024).

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tuban itu bekerjasama dengan Jasa Keuangan (OJK) Jawa Timur, CGS Sekuritas Internasional Indonesia, IDX Bursa Efek Indonesia.

Dengan adanya kegiatan yang positif ini diharapkan mampu menambah pengetahuan dan wawasan tentang ekonomi bagi para kader GP Ansor Tuban. Terutama bagaimana cara transaksi modern itu dilakukan.

“Kegiatan ini sebenarnya memfasilitasi kader Ansor untuk menambah wawasan, pengalaman, keilmuan dalam hal ekonomi, bagaimana transaksi modern dan sebagainya itu dilaksanakan,” kata Ketua PC GP Ansor Tuban, Abdul Muiz .

Gus Muiz sapaan akrabnya menambahkan, kegiatan ini diikuti lebih dari 150 kader GP Ansor Tuban. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan Literasi Keuangan dan Pasar Modal Syariah 2024.

“Kami berharap, setelah mengikuti kegiatan ini para kader GP Ansor Tuban mampu merespon pengetahuan yang didapat dengan ikut punya kedaulatan di bidang saham,” harapannya.

Sementara itu, menurut M. Iskandar Zulkarnaen, selaku Galeri Investasi Syariah PW GP Ansor Jawa Timur, Tuban dipilih sebagai lokasi roadshow karena lokasinya yang dianggap strategis.

“Begini jadi setelah pertama ini di Mojokerto kedua di Jombang sekarang di Tuban, dan selanjutnya adalah Sumenep dan Sampang,” terang Zulkarnaen.

Zulkarnain menjelaskan, para peserta roadshow akan memperoleh dua hal penting, yaitu pengetahuan dan alat. Menurut Zulkarnain, semua peserta akan menerima materi yang disampaikan oleh perwakilan dari OJK, Bursa Efek Indonesia Surabaya, dan CGS Sekuritas Internasional

“Dalam roadshow ada dua hal, yang pertama tentang ilmu dan alat untuk bertransaksi,” pungkasnya.

Sebatas diketahui, dalam kegiatan ini para peserta juga memperoleh layanan membuka rekening saham sekuritas gratis serta voucher belanja dari OJK.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

122
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *