Danrem 082 Ajak Taati Prokes


33

Reporter: Nursalam

BOJONEGORO, SUARADATA.com-Komandan Resort Militer (Danrem) 082/CPYJ Mojokerto menggelar acara coffee morning dan olahraga jalan santai bersama para awak media di jajaran Korem di stadion Letjen H. Soedirman, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (4/12/2020).

Selain melakukan jalan santai, para peserta juga membagikan masker kepada masyarakat. Pembagian masker tersebut sebagai langkah edukasi ke masyarakat, agar selalu mentaati protokol kesehatan salah satunya memakai masker.

“Acara ini sebagai ajang menjalin silaturahmi, disamping itu kita juga melakukan jalan sehat agar kita selalu sehat, kalau kita sehat maka imun kita meningkat agar terhindar dari Covid-19,” kata Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto.

Lebih lanjut ia menjelaskan,  media massa, baik cetak, elektronik maupun online, merupakan mitra Satuan Penerangan khususnya dan Korem 082/CPYJ pada umumnya. Selama ini telah banyak membantu menyebarluaskan informasi tentang kebijakan. Termasuk, menyampaikan berbagai program satuan serta pelaksanaan tugas dan kinerja jajaran Korem 082/CPYJ kepada seluruh masyarakat di Indonesia, secara objektif dan transparan.

“Wartawan ini sangat penting untuk mensinergikan program- program kami untuk mensejahterakan rakyat.

Ia mengapresiasi atas dukungan dari para wartawan yang selalu aktif menginformasikan setiap kegiatan jajaran Korem 082/CPYJ kepada publik.

“Dengan kegiatan seperti ini yang rutin di gelar bersama, nantinya semakin meningkatkan tali silaturahmi dan keakraban antara TNI khususnya jajaran Korem 082/CPYJ dengan insan pers di wilayah,” harapnya.

Sementara itu, berkaitan dengan covid-19, Korem 082/CPYJ, sebagai garis kewilayahan gugus tugas, Korem 082/ VPYJ menghimbau semua masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Yakni, tetap memakai masker ketika keluar rumah, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan. Jika tidak ada sabun bisa memakai hand sanitizer untuk membersihkan tangan

“Saya himbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon menambahkan, disamping menjadi sarana publikasi media juga berperan penting sebagai sarana aspirasi masyarakat Indonesia terhadap institusi jajaran Korem 082/CPYJ.

“Kegiatan ini sangat baik dan mempererat hubungan awak media dengan TNI, seperti yang disampaikan oleh Bapak Danrem. Maka dari itu, ajang ini akan selalu menjadikan media massa sebagai partner kerja sama agar Korem 082/CPYJ beserta Kodim jajarannya, agar semakin profesional dan dicintai oleh rakyat,” ujar Dandim 0811 Tuban.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tuban Pipiet Wibawanto, berharap agar jurnalis yang ada di Provinsi Jawa Timur dalam membuat berita dapat berimbang, dan selalu mengacu pada kode etik jurnalistik. Pada dasarnya, awak media sendiri selama ini sudah menjalin tali silaturahmi dengan baik bersama Korem 082/CPYJ dan jajarannya serta TNI Iainnya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kedepannya agar semakin terjalin tali silaturahmi yang Iebih erat,” pungkasnya.

Diketahui dalam giat tersebut, dihadiri oleh Wartawan wilayah jajaran Korem 082/CPYJ yaitu Kodim 0809 Kediri, Kodim 0811 Tuban, Kodim 0812 Lamongan, Kodim 0813 Bojonegoro, Kodim 0814 Jombang, Kodim 0815 Mojokerto beserta Dandim masing-masing.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

33

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *