Dapat Progaram Rutilahu, Mastaji dan Dasih Mengaku Senang


62
127 shares, 62 points

TUBAN-Matsaji (63) satu dari 432 orang yang rumahnya direhab oleh program Rumah Tinggal layak Huni (Rutilahu) dari Dandim 0811 Tuban merasa senang karena rumahannya tidak bocor lagi. Bahkan, pria yang berprofesi sehari-hari sebagai buruh tani tersebut senang bukan kepalang.

“Senang sekali, sekarang rumah tak lagi bocor,” ucapnya dengan wajah sumringah saat mendapati rumahnya telah menjadi rumah layak huni.

Matsaji yang tinggal di Dusun Podang RT 12 RW 4, Desa Laju lor, Kecamatan Singgahan itu kini dapat tidur dan hidup dengan layak. Selain Matsaji, masih ada Dasih (86) yang juga mendapatkan bantuan Rehab Rutilahu yang sama.

Nenek yang berprofesi juga sebagai seorang buruh tani tersebut nampak berkaca-kaca saat warga, aparat desa, TNI dan Polri saling bekerja sama membuatkan Rumah layak Huni miliknya.

Dasih yang beralamat di dusun Semampir, RT.01 RW.03 Desa Mergosri, Kecamatan Singgahan tersebut kini tak lagi berlantai tanah.

“Semoga warga yang mendapat bantuan Rutilahu bisa hidup dengan layak mulai dari sekarang,” ujar Letkol. Inf. Vilala Romadhon S,E M. I. POL selaku Dandim 0811 Tuban.

Ia menambahkan, target dari Rutilahu tersebut sendiri adalah 430 rumah yang kemudian menjadi 432 rumah. Program dari Kodam V, Brawijaya, Jawa Timur berhasil diselesaikan sesuai target oleh Kodim 0811, Tuban yaitu selama 45 hari.

Selain itu, Rutahu juga diharapkan dapat membantu warga dalam mencapai taraf hidup yang layak dengan berawal dari kelayakan rumah huni.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

62
127 shares, 62 points

What's Your Reaction?

hate hate
300
hate
confused confused
900
confused
fail fail
600
fail
fun fun
500
fun
geeky geeky
400
geeky
love love
100
love
lol lol
200
lol
omg omg
900
omg
win win
600
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *