Gelar Konfercab ke-XXIV, IPNU-IPPNU Tuban Bertekad Manuju Era Society 5.0


79
Acara pembukaan Konfercab IPNU-IPPNU ke XXIV di Pendopo Krido Manunggal Tuban.

TUBAN, SUARADATA.com-Pimpinan Cabang Ikatan Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke XXIV di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Sabtu (31/10/2020).

Dalam acara itu dihadiri Pengurus PCNU dan Banomnya, lalu Bupati Tuban, H Fathul Huda beserta jajaran Forkompimda, serta anggota DPR RI, Ratna Juwita dan para alumni IPNU-IPPNU Tuban. Kemudian, diikuti perwakilan PAC dan Ranting IPNU-IPPNU se-Kabupaten Tuban.

Ketua PC IPNU Tuban, Agus Nafiudin mengatakan, kegiatan konfercab tahun ini diselenggaran di dua tempat. Pertama, acara pembukaan berada di Pendopo Krido Manunggal. Kemudian, kegiatan inti berada di Kampus Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Jalan Manunggal Tuban.

“Acara konfercab kali ini kami mengambil tema Aktualisasi Pelajar NU Bumi Wali Menuju Era Society 5.0,” ujar Udin sapaan akarabnya.

Ia menambahkan, pada momen ini pengurus secara resmi malaunching batik IPNU-IPPNU khas Tuban. Diharapkan, batik gedhok khas Tuban bisa terekplorasi dikalangan pemuda, khususnya pelajar NU Tuban.

“Alhamdulillah kami juga melaunching batik beridentitas IPNU-IPPNU,” tuturnya penuh syukur.

Kader NU asal Kecamatan Montong ini menjelaskan, selain launching batik, PC IPNU-IPPNU juga memberikan penghargaan kepada PAC melalui visitasi award 2020. Terakhir, mengumumkan dan pemberian hadiah kepada pemenang peserta lomba MSQ tingkat nasional.

“Sebelum acara inti, kami juga melakukan acara touring atau ziarah ke makam wali yang ada di Kabupaten Tuban,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, H Fathul Huda mengaku, banggap pada kader IPNU-IPPNU yang sudah berpartisipasi memakmuran Pendopo Krido Manunggal Tuban. Ia pun bangga karena disetiap kegiatan selalu menyisipkan membaca shalawat Nabi dan Mahallul Qiyam. Sebab, tanpa melakukan hal itu maka setiap kegiatan akan tampak kosong.

“Selamat dan sukses Konfercab IPNU-IPPNU ke XXIV. Ingat selalu belajar, berjuang dan bertaqwa,” pesan Bupati Huda yang juga kader terbaik NU Tuban itu.

Diketahui, acara kongercab ke XXIV ini digelar selama dua hari berturut-turut. Setelah pembukaan di pendopo, agenda berikutnya sidang komisi, gebyar seni konfercab dan terakhir pemilihan Ketua IPNU-IPPNU.(Roy/And/Red)


Like it? Share with your friends!

79

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *