Kapolres Tuban Resmikan Program untuk Kesejahteraan Anggota dan Masyarakat Miskin


86

Reporter : Royvi Novriansyah

TUBAN, SUARADATA.com-Bertepatan Peringatan Hari Ulang tahun Bhayangkara ke-75, Kapolres Tuban AKBP Darman melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Al-Hidayah di Polsek Tambakboyo, Kamis (1/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres yang belum genap sebulan menjabat di Polres Tuban juga melakukan launching program unggulan “Hotel Domba Tangguh Presisi”. Program ini ditujukan bagi kesejahteraan anggota serta masyarakat miskin dengan bentuk penggemukan domba selama 2 (dua) bulan masa panen.

“Bagi anggota dan masyarakat yang berminat hanya di minta untuk menyediakan lahan yang akan dibangunkan kandang yang selanjutnya akan diisi bibit domba beserta pakan,” ucapnya.

Selanjutnya Kapolres Darman menjelaskan, program ini bekerjasama dengan Lembaga Investasi Negara (LIN) dan Multidaya Nusantara Tiga (MNT) yang akan membuatkan kandang representatif beserta pakan. Kemudian, mengisi dombanya untuk dilakukan penggemukan.

“Nanti koperasi beliau yang akan membeli diatas harga rata-rata yang profitnya akan diatur dalam perjanjian,” ujar pria kelahiran Demak ini.

Lebih lanjut Darman membeberkan, segera disiapkan 20 ribu kandang dan membutuhkan paling sedikit 600 karyawan warga sekitar. Lalu, secara teknis akan dibagikan ke seluruh jajaran Polsek akan mendapatkan 1000 kandang yang dibagi di tiap-tiap desa.

“Mudah-mudahan akan membawa berkah, menjadi rejeki yang bisa digunakan untuk anggota Polres Tuban dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.(Roy/And/Red)


Like it? Share with your friends!

86
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *