Komisi VII DPR RI Dukung Penuh Pengembangan TPPI


53

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menyupport dan mendukung sepenuhnya terkait pengembangan berbagai projects di PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban.

Hal tersebut diungkapkan Ketua
Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto saat berkunjung ke TPPI yang berada di Kecamatan Jenu, Kamis (26/11/2020).

“Kami komisi VII DPR RI mendukung secara penuh tentang pengembangan TPPI ini,” kata Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto saat diwawancarai awak media.

Lebih lanjut ia menyatakan, dalam kunjungan ini pihaknya membedah berbagai persoalan yang ada di TPPI. Baik yang berupa revamping projects atau pengembangan projects olefin yang lebih besar. Dalama hal ini, komisi VII mendapatkan gambaran yang komprehensif. Bahwa pengembangan TPPI untuk projects timechel khususnya olefin ini menjadi sangat penting dan harus berjalan.

Mengingat ketergantungan Indonesia selama ini terhadap prodak prodak tertentu yang masih impor. Sehingga, projects ini harus berjalan dan bisa diproduksi di TPPI. Contohnya biji plastik yang sekarang ini Indonesia masih impor satu tahunya mencapai 1 milyar dolar itu akan teratasi.

“Kalau ini dilakukan, Indonesia akan mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa. Apalagi masyarakat Tuban, dan tentu juga masyarakat jawa Timur serta masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” tambahnya.

Selain itu secara ekonomi keseluruhan, jika ini berjalan sesuai dengan rencana. Baik waktu dan momoentumnya maupun kapasitasnya. Sehingga, bisa menghemat devisa Negara sekitar 4,5 M dolar dalam jangka satu tahun, dan ini menjadi nilai strategisnya.

“Semoga projects pengembangan TPPI secara keseluruhan berjalan. Sehingga, bisa mengatasi persoalan-persoalan nasional menyangkut ketersediaan industri- industri turunnya,” harapnya.

Sementara itu, guna mendukung pengembangan projects tersebut, Komisi VII akan melakukan rapat dengan lintas komisi. Termasuk dengan komisi VI menyangkut terkait ke-BUMN-nan, Komisi XI menyangkut tentang keuangan investasi dan kepemilikan saham.

Ditempat yang sama, Presiden Direktur PT TPPI Yulian Dekrie, menyambut baik atas dukungan penuh dari Komisi VII DPR RI ini. Tentunya dengan dukungan komisi VII ini memberikan semangat baru.

“Harapannya dukungan penuh dari DPR RI ini agar proyek yang ada di TPPI, baik revamting maupun olefin bisa berjalan sesuai dengan target dan yang kita inginkan,” tutupnya.(Sal/Mau/Red)


Like it? Share with your friends!

53

What's Your Reaction?

hate hate
200
hate
confused confused
800
confused
fail fail
500
fail
fun fun
400
fun
geeky geeky
300
geeky
love love
1000
love
lol lol
100
lol
omg omg
800
omg
win win
500
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *