Maksimalkan Pelayanan Masyarakat, Pemkab Tuban Mutasi 18 Pejabat Eselon


76

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban Jawa Timur kembali melakukan mutasi para pejabat eselon di lingkup Pemkab setempat.

Selain itu, Bupati juga melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan administrator di lingkungan pemerintah Kabupaten Tuban untuk mengisi kekosongan jabatan.

Prosesi pengambilan sumpah 18 pejabat eselon tersebut disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Wakil Bupati Tuban, Sekretaris Daerah itu di gelar Pendopo Krido Manunggal, Jum’at (21/5/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Fathul Huda menyampaikan, mutasi pejabat ini menjadi ajang promosi. Sekaligus penyegaran bagi pejabat di lingkungan Pemkab Tuban. Menurutnya, penempatan Pejabat di unit kerja baru dipilih berdasarkan kualifikasi, kompetensi, prestasi dan pengalaman pejabat tersebut.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati asal Montong ini berpesan, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara ini benar-benar dijalankan. Terlebih, dengan penuh perhatian komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan. Bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara masyarakat semata. Akan tetapi, lebih dari itu dipertanggungjawabkan dihadapan Allah.

“Semoga momentum pelantikan dan pengambilan sumpah ini menjadi semangat baru untuk melaksanakan aktivitas pemerintah kearah yang lebih baik,” imbuhnya.

Bupati juga berharap, pelantikan ini dapat mewujudkan optimalnya kinerja pemerintah Kabupaten Tuban. Terutama, dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang.

“Harapan kita mampu meningkatkan Kualitas pelayanan publik menjadi lebih baik,” harapannya.

Diketahui, beberapa pejabat yang dilantik antara lain, Kabag organisasi Setda diisi Anto Wahyudi, Kabid pemerintah Desa pada Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa dan KB, Suhut, Kabag pengadaan barang jasa dan administrasi pembangunan Setda Tuban Pipih Diah Larasati.

Kemudian, Kabid tanaman pangan pada Dinas pertanian dan KP di jabat Wiwin Rista kuswanti, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Moh. Nawawi, Camat Jatirogo Nanag Wahyudi, Sekretaris Kecamatan Tambakboyo Suherman.

Kabid Angkutan pada Dinas Perhubungan diemban Lucky Hermawan Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD M Fahmi Alhhads, Sekretaris Dinas Perhubungan Singgih Sunyoto, Sekretaris Kecamatan Semanding Yoyok Abdulah Fahmi. Sekretaris pada Dinas Kesehatan Shodikin dan Sekretaris pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik diisi Gurham.

Sementara itu, Kabag Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Sekretariat DPRD diisi
Zainal Maftuhien, Kabid Mutasi dan Promosi pada BKPSDM diisi Nurul Fuadiyah, Camat Widang Jusuf Hernowo. Sekretaris Kecamatan Widang Rudy Ermawan, Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup di jabat Devie Linggar. Buanasari.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

76
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *