Momentum Kemerdekaan RI ke-76, DPD PKS Kota Malang Bagikan 2.500 Paket Sembako


83
Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo didampingi Ketua F-PKS Trio Agus P dan jajarannya saat memberikan sembako kepada warga terdampak covid-19, Selasa (17/08/2021). DPD PKS for SUARADATA.com

MALANG, SUARADATA.com-Momentum HUT Kemerdekaan RI ke-76 dimaknai oleh DPD PKS Kota Malang secara amaliah ibadah.

Yakni memperoleh nilai pahala yang besar dan keberkahan dalam hidup dengan meringankan beban ekonomi saudaranya. Seperti warga yang tengah jalani isolasi di rumah sakit maupun di rumah akibat terdampak covid-19.

Sebelum membagikan 2.500 sembako, DPD PKS Kota Malang mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan secara virtual bersama DPP. Diikuti dan dihadiri 10 orang dari bidang BPH dan Bidang Kepanduan DPD PKS Kota Malang, bertempat di kantor DPTP PKS Kota Malang, Selasa (17/8/2021).

Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo menyampaikan, kegiatan setiap tahunnya untuk PKS Kota Malang pada momentum kemerdekaan RI senantiasa berbeda-beda acara sosial kemasyarakatannya.

“Kali ini, menindaklanjuti program nasional DPP PKS yakni membagikan 1,7 juta paket sembako. Kita bagikan kepada warga yang terdampak covid-19, peduli covid-19 sendiri adalah bagian dari komitmen PKS,” ujar Djoko biasa disebut ustadz di kalangannya.

Lebih lanjut, Djoko menjelaskan, pembagian 2.500 paket sembako dibagikan atau didistribusikan di 5 DPC (kecamatan). Diharapkan, agar bisa membantu meringankan beban ekonomi warga, utamanya yang terdampak covid-19 sekaligus penerapan PPKM Level 4 oleh pemerintah.

“Semoga paket sembako yang dibagikan tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya warga yang tidak mampu terdampak covid-19 dan PPKM hingga beberapa hari kedepannya,” jelas Djoko.

Sementara itu, Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kota Malang, Siti Aminah menambahkan, program kepedulian ini bagian dari program kemanusiaan dari PKS tidak terkecuali PKS Kota Malang. PKS bertekad dan berkomitmen terus hadir di tengah masyarakat dengan berbagai program sosial dan kemanusiaannya.

“Sebagaimana disampaikan Ketua Majelis Syuro Dr. Salim Segaf Al-Jufri, di tengah kondisi pandemi seperti ini. PKS harus mampu menghadirkan program yang benar – benar dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Untuk itu, 2500 paket sembako dari DPD PKS Kota Malang yang didistribusikan di 5 kecamatan yakni Kecamatan Blimbing, Klojen, Kedungkandang, Lowokwaru dan Sukun. PKS turut berkontribusi serta membantu meringankannya,”,tambah Siti Aminah.

Diketahui, pembagian 2.500 paket sembako ini dilaksanakan serentak di Agustus 2021 bersama pengurus dari 5 DPC PKS Kota Malang sekaligus menerapkan protokol kesehatan ketat.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

83

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *