Peringati HPN 2021, PWI Tuban Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama


67

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Mengenang para tokoh dan jurnalis yang telah meninggal dunia, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar tahlil dan do’a bersama dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75.

Selain tahlil dan doa bersama, acara tersebut juga disisipkan potong tumpeng yang dilakukan oleh Ketua PWI Tuban dan diberikan kepada para pejabat yang hadiri di Sekretariat PWI setempat, Rabu (9/2/2021).

Dalam sambutannya Ketua Panitia HPN, Abdul Rohman mengucapkan banyak terima kasih atas support dan dukungan, baik dari instansi pemerintah maupun perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Tuban.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan HPN tahun ini yang digelar oleh PWI Tuban, seperti donor darah dan baksos yang sudah berlangsung pada Jumat kemarin,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto menyebutkan, dengan mengambil tema “Pemulihan Ekonomi Masyarakat” yang dapat diartikan sebagai dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia ini menjadikan perekonomian nusantara melemah.

“Wabah Covid-19 ini sangat luar biasa, meski kita tidak tahu wujudnya bagaimana, namun dampaknya dirasakan oleh semua lapisan masyarakat,” terang reporter MNCTV.

Dalam memulihkan dan membangkitkan perekonomian negara adalah tugas bersama. Sehingga, seluruh elemen harus bersatu untuk mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona yang belum tahu kapan akan berakhir ini.

Ditempat yang sama, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, jika peran awak media sangat berarti untuk menginformasikan hal-hal positif kepada seluruh lapisan masyarakat.

Mantan Kapolres Madiun ini menyatakan, sesuai dengan yang disampaikan Ketua PWI Tuban, bahwa Gugus Tugas terus melakukan berbagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19, baik dengan membagikan masker, operasi yustisi, menegakkan aturan PPKM, hingga menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Itu semua kita lakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Semoga Covid-19 ini segera berakhir, sehingga aktifitas dan ekonomi masyarakat bisa kembali normal,” papar perwira kelahiran Kabupaten Ngawi.

Ia juga berharap, agar silaturahmi yang sudah terjalin baik ini dapat berjalan semakin baik lagi. Tidak hanya di Tuban, namun juga ketika dirinya telah ditugaskan ditempat lainnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas sinergitas yang telah terjalin. Selamat Hari Pers Nasional kepada teman-teman PWI, khususnya di Kabupaten Tuban,” pungkasnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Kapolres Tuban, Kodim 0811 Tuban, Lapas Kelas IIB Tuban, Administratur Perhutani KPH Tuban, Ketua Koni, Humas PT Pertamina, Exxon Mobile, Humas PT PHE-TEJ, Humas PT Pertamina GRR Tuban, Humas PT Semen Indonesia Group, Humas PT Solusi Bangun Indonesia (SBI), hingga Humas PT UTSG Tuban dengan menerapkan protokol Covid-19 dengan ketat.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

67

What's Your Reaction?

hate hate
200
hate
confused confused
800
confused
fail fail
500
fail
fun fun
400
fun
geeky geeky
300
geeky
love love
1000
love
lol lol
100
lol
omg omg
800
omg
win win
500
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *