Peringati HUT ke-75, Kodim Tuban Gelar Gowes Bersama Forkompimda dan Awak Media


84

TUBAN, SUARADATA.com-Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 tahun, Kodim 0811 Tuban menggelar acara gowes bersama jajaran Forkopimda dan warga masyarakat pencinta gowes serta awak media, Sabtu (3/10/2020).

Gowes yang diberangkatkan di halaman Kodi 0811 pukul 05.45 WIB itu mengambil rute mengelilingi Kota Tuban dan Kecamatan sekitarnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon menyampaikan, dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Ke-75, pihaknya menyelenggarakan gowes bersama dengan tema “Sinergi Untuk Negeri” yang memiliki arti menjalin kebersamaan dan saling bersinergi. Karena TNI mempunyai tugas pokok yang sangat besar.

Yakni, dengan menjaga dan melindungi kedaulatan NKRI. Sebab, salah satu dari tugasnya adalah Operasi Militer Perang (OMP) dan juga Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu dengan menjalin sinergitas kebersatuan bangsa dalam membangun Negeri.

“Ada sekitar 100 peserta dalam kegiatan gowes yang tersebut” ujarnya.

Selain itu, gowes bersama merupakan agenda yang dilakukan dengan nuansa keakraban. Sehingga, dapat memupuk rasa kebersamaan antara Forkopimda Kabupaten Tuban, stakeholder dan warga masyarakat untuk bersatu membangun bersama demi kemajuan Negeri.

“Melalui olahraga ini akan terjalin komunikasi langsung antar elemen masyarakat, sehingga terjalin hubungan emosional yang positif guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa demi kemajuan negeri,” imbuhnya.

Kegiatan gowes ini juga mengajak masyarakat untuk peduli akan kesehatan, dalam hal gemar berolahraga khususnya bersepeda.

Diketahui bahwa, dalam giat tersebut diikuti Dandim 0811 Tuban, Kapolres Tuban, Kepala BNNK, Sekda, Danki Yonmek Kompi 521, Kalapas Kelas II B Tuban, Subdenpom, Danramil dan Pa Staf Jajaran Kodim 0811 Tuban, Kanit, Kabag, Kapolsek Jajaran Polres Tuban, Anggota Kodim 0811 Tuban, Anggota Polres Tuban dan Komunitas Sepeda Tuban, RPS Tuban dan PWI Tuban.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

84
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *