Peringti HPN 2019, PWI Tuban Bersihkan Sampah di Wisata Pantai Kelapa


74
PWI dan Forkompimcam bersama Pokdarwis beserta warga membersihkan sampah di pantai kelapa

TUBAN-Raingkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban mengelar aksi bersih-bersih di lokasi wisata Pantai Kelapa, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Pada Jum’at (1/3/2019).

Puluhan awak media, TNI, Polri, Camat serta warga setempat membersihkan sampah berupa plastik disepanjang pesisir pantai sejauh ratusan meter. Sebelum bersih pantai diawali dengan senam pagi bersama di pandu dua instruktur senior.

“Ini adalah rangkaian kegiatan HPN, dimana peran media tidak sekedar menjadi fungsi kontrol pemerintah, tetapi menjaga lingkungan adalah bagian bentuk tanggung jawab kita bersama,” kata Ketua PWI Tuban, Pipiet Wibawanto.

Sementara itu, Camat Palang, Pemkab Tuban Rohmad dalam sambutannya mengapresiasi, kegiatan yang di lakukan PWI Tuban. Karena menjaga keberhasilan lingkungan dan pantai adalah tanggung jawab semua pihak.

“Lingkungan yang bersih merupakan tanggung jawab kita semua. Kita juga menghimbau agar masyarakat yang ke pantai tidak membuang sampah sembarangan,” pesannya.

Lebih lanjut, ia mengaku bangga dengan PWI Tuban yang sangat peka dan peduli dengan lingkungan. Terbukti, selain menyampaikan informasi kepada masyarakat ternyata PWI juga cinta lingkungan bersih.

“Ini bukti nyata, bahwa pers Tuban cinta kebersihan dan turun langsung untuk bersih-berasih pantai, kegiatan ini perlu ditiru,” tegas Camat Palang itu.

Diketahui, wisata pantai Kelapa Palang itu menyediakan pesona alam yang indah dan beberapa fasilitas menarik yang cocok untuk liburan keluarga. Keindahan pantainya menyajikan keunikan alam seperti pasir putih dan deretan pohon kelapa.

Termasuk ada tambahan fasilitas, seperti wahana Flying Fox, Activi, Play Area, persewaan Kuda, Dermaga, spot foto, gazebo, dan beberapa fasilitas lainnya.(SAL)


Like it? Share with your friends!

74

What's Your Reaction?

hate hate
900
hate
confused confused
500
confused
fail fail
200
fail
fun fun
100
fun
geeky geeky
1000
geeky
love love
700
love
lol lol
800
lol
omg omg
500
omg
win win
200
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *