PPK di Tuban Terima Bimtek Parmas


38

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Ketua dan Anggota PPK se-Kabupaten Tuban menerima Bimbingan Teknis (Bimtek) Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan Sosialisasi Pendidikan Pemilih dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat di Gedung KSPK, Selasa (11/8/2020).

Komisioner KPU Kabupaten Tuban, Divisi Perencanaan Data dan Informasi, M. Nur Rokib mengungkapkan, pada tahapan ini KPU menginginkan agar semua Ketua PPK dan anggota PPK se-kabupaten Tuban kompak dan menjaga kesolidan internal.

“Dengan padatnya tahapan demi tahapan ini, KPU berharap semua Ketua PPK dan anggota PPK harus solid dan kompak,” ungkapnya.

Sementara itu, Zakiyah selaku Divisi Sosdiklih, SDM dan parmas saat mengisi materi menyampaikan, sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat adalah menyebarluaskan informasi mengenai tahapan, jadwal, dan program pemilihan. Selain itu, untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran masyarakat tentang hak serta kewajiban dalam Pemilihan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada 9 Desember mendatang,” terangnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk mengoptimalkan sosialisasi dan pendidikan pemilih, KPU mewajibkan semua PPK se- Kabupaten Tuban agar menggunakan media dalam melakukan sosialisasi. Diantaranya, dengan optimalisasi media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube.

“Agar sosialisasi berjalan dengan optimal, saya harapkan semua PPK mengoptimalisasi media sosial,” harapnya.

Sementara itu dalam pelaksanaan tahapan demi tahapan, Sesuai PKPU Nomor 6 Tahun 2020, KPU Kabupaten Tuban berkomitmen melaksanakan setiap tahapan dan program Pemilihan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Meskipun tahapan demi tahapan kita jalankan ditengah pandemi, kita tetap harus optimis selenggarakan tahapan dengan baik. Target kita meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan tahun 2020,” tutupnya.(Sal/And/Red) 


Like it? Share with your friends!

38

What's Your Reaction?

hate hate
300
hate
confused confused
900
confused
fail fail
600
fail
fun fun
500
fun
geeky geeky
400
geeky
love love
100
love
lol lol
200
lol
omg omg
900
omg
win win
600
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *