Setiap Bulan, TPPI Tetapkan Program Santunan Kaum Dhuafa


61

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUATADATA.com-PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) melalui salah satu program rutin Coorporate Social Responsibility (CSR) memprogramkan pemberian santunan kepada kaum dhuafa setiap bulannya.

Pemberian program tersebut untuk memberikan harapan hidup bagi masyarakat yang kurang mampu. Sekaligus yang sudah tidak memiliki penghasilan karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan untuk bekerja.

PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo mengatakan, sisi kehidupan di masyarakat seperti ini selalu ada. Tetapi keberadaannya seringkali tidak diperhatikan bahkan tertutup oleh kegiatan yang bersifat peningkatan image. Padahal sisi kehidupan yang didominasi oleh para manula ini sangat membutuhkan uluran tangan.

“Berangkat dari sinilah maka CSR TPPI telah menetapkan, program pemberian santunan rutin setiap bulan ini sebagai program rutin berkelanjutan,” ungkapnya.

Menurutnya, program ini memang tidak populer dan terkadang sebagian masyarakat masih memandang program ini hanyalah sebagai pencitraan belaka. Mereka tanpa melihat bagaimana para kaum dhuafa ini bisa mempertahankan hidupnya.

“Saat ini ada 37 dhuafa yang benar- benar sangat membutuhkan program ini untuk mempertahankan hidup mereka,” imbuhnya.

Dalam hal ini, kaum dhuafa sangat mengharapkan program santunan ini tetap ada. Karena bukan hanya dari sisi materi yang mereka harapkan saat kita berkunjung ke rumah-rumah mereka. Tetapi dari sisi psikis juga akan meningkatkan semangat hidup.

“Merasa ada yang peduli, merasa masih diperhatikan dan penghargaan sebagai sesama manusia,” timpalnya.

Sementara itu, GM TPPI Sugiyo yang juga menyempatkan waktu untuk ikut serta dalam pelaksanaan penyaluran bantuan. Ia menyampaikan, rasa keprihatinannya setelah melihat secara langsung kehidupan mereka yang bertahan hidup tanpa keluarga dan penghasilan ini.

Selain memberikan tempat tinggal yang layak dan sehat melalui program keberlanjutan pembangunan rumah layak huni dan MCK sehat bagi mereka. Selain itu, juga akan diberikan bantuan berupa pakaian yang layak untuk mereka.

“Mohon dukungan dan doa dari semua pihak untuk kelancaran operasional Kilang TPPI agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

61

What's Your Reaction?

hate hate
100
hate
confused confused
700
confused
fail fail
400
fail
fun fun
300
fun
geeky geeky
200
geeky
love love
900
love
lol lol
1000
lol
omg omg
700
omg
win win
400
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *