Wabup Bojonegoro Dorong Kades Tingkatkan Potensi Desa


57

BOJONEGORO, SUARADATA.com-Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kepohbaru guna mendorong para Kepala Desa untuk meningkatkan potensi desa agar menjadi badan usaha desa atau wisata desa.

Menurut Wabup saat ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kian serius menggarap potensi desa. Sehingga, diharapkan mampu menciptakan pertumbuhan perekonomian di tingkat desa.

“Kunjungan ke desa-desa ini untuk menjaring potensi desa dan disinergikan dengan pemerintah kabupaten,” tuturnya.

Ia menyampaikan, banyak keluhan dari petani pada saat musim kemarau sulit mencari air untuk kebutuhan sawah. Selain itu, kebutuhan pupuk dan memasuki panen padi harga yang anjlok. Sehingga, keluhan ini tentunya menjadi masukan untuk pemerintah kabupaten dalam perencanaan tahun depan.

“Setiap potensi desa yang mau dikembangkan bisa disinergikan dengan pemerintah Kabupaten Bojonegoro,” tambahnya.

Kata dia, program pemerintah kabupaten arahnya satu untuk mensejahterakan masyarakat. Baik di bidang ekonomi, pendidikan, sosial dan kebudayaan. Untuk itu, diimbau kepada seluruh Kepala Desa untuk berkreasi mengembangkan potensi desa.

“Kalau sudah berhasil makan bisa menghasilkan pendapatan yang bisa dirasakan oleh masyarakat Desa,” paparnya.(Kik/And/Red)


Like it? Share with your friends!

57

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *