Warga Bethek Bangga Raih Madya pada Ajang Kampung Tangguh Jatim 2020


72
Camat Klojen, Heru Mulyono dan Lurah Penanggungan, Yuyun N.E beserta jajaran plus warga Bethek usai terima piala dan piagam penghargaan Kampung Tangguh Jatim, di Balai Kota Malang. Foto: Afd

MALANG, SUARADATA.com – Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko didampingi Sekkota Wasto menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada Lurah Penanggungan, Yuyun N Ekowati.

Penyerahan itu atas kemenangan sebagai juara tingkat madya Jawa Timur lomba Kampung Tangguh di Balai Kota Malang, Senin (19/10/2020).

Kota Malang kedua kalinya memenangkan piala dan piagam penghargaan Kampung Tangguh. Tingkat Madya Jawa Timur diraih Kelurahan Penanggungan pada HUT Pemprov Jatim ke – 75. Sebelumnya tingkat Pratama diraih Kelurahan Bandungrejosari pada 2018 lalu.

Wawali Kota Malang, akrab disapa Bung Edi mengatakan, nilai kebersamaan secara Pentahelix telah diterapkan dengan baik dan harmonis dalam kolaborasinya. Diharapkan, 55 Kelurahan lainnya bisa mencontoh kelurahan yang sudah berhasil mengimplementasikannya.

“Kepedulian semua elemen masyarakat, terbukti dan menghasilkan buahnya. Patut dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. Berharap piala dan piagam penghargaan tingkat utama bisa dilanjutkan (diraih),” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Pelaksanan BPBD Kota Malang, Ali Mulyanto menambahkan, Kampung Tangguh yang terdaftar di BPBD sebanyak 40 Kelurahan. Namun, masih ada 17 Kelurahan yang belum terdaftar, harapannya segera melakukan pendaftaran.

“Pada masa kepemimpinan Bapak Sutiaji dan Bung Edi, harapan semua kelurahan sudah 100 persen terdaftar,” tambah Ali.

Mantan Kabag Kesra ini kembali menuturkan, sesuai data yang ada di BPBD. Kampung Tangguh binaan dari Polresta ada 29 wilayah dan binaan Kodim 0833 ada 13 titik lokasi.

“Kampung Tangguh ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menghadapi bencana,” tutur Ali.

Menurutnya, penyelesaian bencana hanya dibutuhkan rasa kebersamaan atau kekompakan di semua lapisan masyarakat, stakeholder, Pemerintah, TNI maupun Polri.

“Tanpa kebersamaan mustahil bencana bisa tertangani dengan cepat,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Penanggungan, Yuyun N Ekowati menginformasikan, keberhasilan dan prestasi ini hasil jerih payah semua pihak yang ada di Kelurahan setempat. Keterlibatan mulai dari pengusaha, RT dan RW, pemerintah, pemuda maupun elemen lainnya.

“Kompak dan guyub bersatu membangun Bethek lebih maju mewujudkan Kelurahan percontohan,” pungkasnya.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

72

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
700
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
300
love
lol lol
400
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *