Anggota Satpol PP Tuban Dites Urine


40
Pemeriksaan tes urine

TUBAN-Dalam rangka penerapan rencana aksi nasional pencegahan narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban melakukan tes urine kepada seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis (4/4/2019)

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Satpol PP tersebut diikuti kurang lebih 100 personil. Mulai dari eselon 4 hingga personi di lapangan seluruhnya dites urine.

Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana mengungkapkan, kegiatan ini merupakan penerapan dari rencana aksi nasional pencegahan narkoba yang telah ditetapkan. Karena Satpol PP sebagai salah satu aparatur negara diharuskan ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan. Selain itu, juga sebagai ujung tombak penegakan Perda tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Kabupaten Tuban.

“Ini merupakan penerapan dari Rencana Aksi Nasional Pencegahan Narkoba yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Tambah I Made sapaan akrabnya, pihaknya juga selalu bersinergi dengan Satpol PP dalam upaya pemberantasan narkoba dan penyalahgunaan obat terlarang dimasyarakat. Tak hanya itu, BNNK Tuban dan Satpol PP menjadi percontohan bagi masyarakat dalam memerangi narkoba di Bumi Wali. Kedepannya secara bertahap juga akan dilakukan tes urine yang menyasar personil Satpol PP tiap kecamatan.

“Kami ingin meyakinkan masyarakat, bahwa BNNK Tuban dan Satpol PP Tuban benar-benar bersih dari Narkoba dan juga berani melakukan tes urine,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Tuban, Heri Muharwanto menyatakan, personil Satpol PP harus menjadi tauladan di unit kerja dan lingkungan sekitarnya. Selain itu, memastikan personil Satpol PP harus bersih sebelum melakukan penindakan di luar.

“Personil Satpol PP harus bersih dari pemakaian narkoba,” imbuhnya.

Ia menuturkan, Satpol PP akan terus bekerjasama dengan BNNK Tuban untuk melakukan tes urine kepada seluruh personil Satpol PP yang tersebar di tiap kecamatan.

“Pada tahun lalu seluruh personil Satpol PP juga telah melakukan tes urine. Ini sebagai upaya pencegahan sekaligus memerangi peredaran narkoba di Bumi Wali,” tegasnya.(SAL)


Like it? Share with your friends!

40

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
700
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
300
love
lol lol
400
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *