Demi Kemanaan Rekapitulasi Pemilu, Jalan Pramuka Tuban Ditutup Sementara


77
Petugas Polres Tuban menutup akses jalan pramuka

TUBAN-Demi menjaga keamanaan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil pemilu 2019 di Kabupaten Tuban membuat pihak Kepolisian Resort (Polres) setempat menutup akses jalan pramuka, pada Selasa (30/4/2019)

Pantauan di lapangan, penutupan jalan pramuka sebelah selatan dimulai dari depan balai wartawan. Sedangkan, dari arah utara penutupan berada perempatan jalan Sunan Giri atau belakang RSUD Koesma Tuban.

Waka Polres Tuban, Kompol Priyowasono menerangkan, mulai pagi ini Selasa (30/4/2019) akses jalan Pramuka, terlebih depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban ditutup. Tujuannya, untuk sterilisasi dan pengamanan sekitar Kantor KPU Tuban saat pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu 2019.

“Penutupan ini akan berlangsung selama proses rekapitulasi berlangsung hingga tiga hari kedepan. Namun, jika sebelum tiga hari sudah selesai maka akan dibuka,” beber Teguh sapaan akrabnya.

Wakapolres menegaskan, penutupan ini upaya dari pengamanan terhadap pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, diharapkan kawasan sekitar KPU harus aman dan steril. Selain itu, pengamanan proses rekapitulasi tersebut dilakukan dengan ketat.

Termasuk melibatkan sejumlah personel dari Polres Tuban dengan menggunakan senjata lengkap laras panjang. Bahkan, sejumlah pihak yang ikut dalam kegiatan rapat pleno rekapitulasi di KPU akan dilakukan pemeriksaan secara ketat.

‚ÄúDalam pengamanan ini personil yang diterjunkan sebanyak 110 orang, termasuk dari TNI,” ungkap Teguh.(AFF)


Like it? Share with your friends!

77

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *