Demokrat Jatim: Wali Kota Sutiaji Kader Terbaik


52
Plt. Demokrat Kota Malang Sutiaji foto bersama dengan Plt. Demokrat Jatim Emil Dardak serta pengurus DPD Jatim di Surabaya usai menerima SK penunjukkannya dari DPP. Foto : Ist.

MALANG, SUARADATA.com-Penunjukkan Plt. Ketua DPC Demokrat Kota Malang oleh DPP kepada Wali Kota Malang Sutiaji menyisakan kesan tersendiri bagi sebagian pengurus di DPC.

Dalam waktu dekat akan ada statemen dari salah seorang pengurus DPC akan mengkritisi penunjukkan Plt tersebut.

Plt. Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak E saat dikonfirmasi via aplikasi Whatsap menuturkan, semuanya berdasarkan pertimbangan yang matang.

“Kami memang setelah berembug dengan berbagai pihak termasuk DPP. Menyampaikan usulan agar Wali Kota Malang Sutiaji menjadi Plt Ketua Demokrat Kota Malang,” jawabnya.

Menurutnya, secara proses mengikuti sebagaimana pengisian Plt Ketua DPC di daerah yang lainnya. Karena yang mengusulkan adalah DPD maka keputusannya ada di DPP. Disisi lain, semua penunjukan Plt berpedoman pada aturan organisasi.

“Sekali lagi keputusan ada di tangan DPP dengan apa yang DPD usulkan. Ditambah lagi, beliaunya Wali Kota adalah pengurus DPD sebagai Wakil Ketua DPD di Jawa Timur sekaligus dinilai sebagai kader terbaik,” ungkap Emil via WA.

Disinggung sebelum penunjukan Wali Kota Malang berlangsung sebagai Plt Ketua Demokrat Kota Malang, ada berapa calon yang diusulkan DPD. Emil menegaskan, Demokrat tentu ada proses pertimbangan diinternal terkait nama-nama yang ada di kepengurusan DPD.

“Demokrat dalam penunjukkan Plt senantiasa konsisten sebagaimana telah berlangsung di daerah manapun,” pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris DPC Demokrat Kota Malang, Adi Sancoko saat dikonfirmasi, Kamis (25/3/2021) menuturkan, DPC lebih bersifat menunggu akan salinan SK penunjukkan dari DPP hingga berada di kantor DPC.

“Jika sudah mengantongi salinannya, maka kami akan segera rapat internal DPC nantinya akan diplenokan oleh pengurus DPC,” jawab Adi.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

52
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *