Gelar Reses di Tuban, Ratna Juwita Sari Kenalkan Wisata Alam Silowo


72
137 shares, 72 points

TUBAN, SUARADATA.com-Banyak cara yang dilakukan oleh wakil rakyat untuk mengadakan kegiatan serap aspirasi atau yang sering disebut dengan reses. Tidak di rumah makan, rumah pribadi dan kantor. Melainkan tempat wisata yang baru dirintis yang berada di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak.

Anggota DPR-RI Hj. Ratna Juwita Sari dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX yang meliputi Tuban dan Bojonegoro memilih lokasi Wisata alam Silowo yang berada di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak untuk melaksanakan reses, Sabtu (04/1/2020).

Sebelum memulai acara, Iya sapaan akrabnya didampingi Ketua Umum KONI, Camat Merakurak, Kapolsek Merakurak, Danramil Merakurak, Kades Mandirejo bersama perangkat, pengelola wisata, dan masyarakat menikmati keindahan pemandangan pohon sagu saat menyusuri tempat wisata alam Silowo.

Camat Merakurak, Agung Tri Wibowo mengungkapkan, wisata alam Silowo ini belum lama dan masih banyak yang dikembangkan. Seperti, perahu dan gasebo tempat bersantai bagi para pengunjung.

“Wisata alam Silowo ini masih baru, dan masih banyak yang dikembangkan,” jelasnya.

Ia berharap, dengan kedatangan Mbak Ratna ini bisa membantu untuk mengembangkan potensi wisata alam Silowo dengan harapan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Wisata alam Silowo ini adalah kebanggaan kita bersama. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan untuk membangun desa setempat berlangsung sukses,” jelas Camat.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis wisata alam Silowo, Imam mengaku, tidak menyangka bakal dikunjungi oleh anggota DPR RI tersebut. Karena wisata Silowo ini berada di tempat terpencil dan masih belum berjalan maksimal. Hal itu disebabkan terbatasnya anggaran.

“Silowo ini prosesnya juga baru, jadi kondisinya masih seperti ini, karena semua serba terbatas. Tetapi kami juga memiliki angan-angan untuk memajukan desa kami dengan berbagai potensi yang ada,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut Anggota Komisi VII DPR RI, Ratna Juwita Sari mengaku bangga dengan potensi yang ada di Bumi Wali. Untuk itu, dari seluruh elemen, mulai dari unsur pemerintah serta masyarakat harus bersinergi dan bergandengan tangan untuk Kabupaten Tuban menjadi lebih baik, khususnya Kecamatan Merakurak.

“Ini adalah salah satu bentuk komunikasi dalam suasana kekeluargaan yang sudah lama kami bangun bersama masyarakat,” ungkap anggota DPR RI Dapil Tuban-Bojonegoro.

Selain akan memberikan fasilitas berupa perahu, istri Ketua Koni Tuban itu juga akan segera memfollow up keinginan masyarakat untuk menemui pihak Kementrian Desa (Kemendes) dan membahas tentang wisata alam Silowo, serta berbagai potensi wisata lainnya yang ada di Bumi Wali ini.

“Potensi wisata alam memang menjadi program prioritas Kemendes. Untuk itu, kami siap memperjuangkan wisata di Tuban, termasuk Silowo ini menjadi lebih baik,” terang Mbak Iya sapaan akrabnya.(Sal/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

72
137 shares, 72 points

What's Your Reaction?

hate hate
100
hate
confused confused
700
confused
fail fail
400
fail
fun fun
300
fun
geeky geeky
200
geeky
love love
900
love
lol lol
1000
lol
omg omg
700
omg
win win
400
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *