JPPR Tuban Siap Kawal Pemilu 2019


38
Koordinator JPPR, M. Warsito

TUBAN-Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Tuban, menyerukan kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak politiknya dengan baik. Selain itu, meminta masyarakat agar turut aktif datang ke TPS sesuai jadwal yang ditentukan.

Koordinator JPPR Tuban, Muhamad Warsito mengatakan, JPPR Tuban siap mengawal pesta demokrasi lima tahunan ini demi mewujudkan pemilu yang jujur, adil, dan berintegritas. Sebab, pesta demokrasi merupakan hajat besar bagi bangsa Indonesia yang pelaksanaannya digelar serempak antara pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif.

“Untuk itu kami ikut andil dalam proses pengawasan agar proses demokrasi dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku serta hak warga bisa terlaksana dengan baik,” papar Warsito sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, masyarakat harus bisa menggunakan hak politiknya dengan baik. Selain itu, sesuai dengan hati nurani mereka tanpa adanya paksaan dan intimidasi dari pihak manapun.

Tak hanya itu, demi terciptanya suasana politik yang aman dan kondusif, JPPR melakukan pemantauan dan pengawasan ditataran kabupaten hingga ditingkat kecamatan. Tujuannya, untuk meminimalisir terjadinya tindakan pelanggaran pemilu, salah satunya money politik atau politik uang.

“Kami juga ikut membantu Bawaslu untuk melakukan pemantauan ditingkat kecamatan hingga dimasing-masing TPS. Semua kami lakukan semata untuk meningkatkan partisipasi masyarakat supaya tidak golput,” bebernya.(SAL)


Like it? Share with your friends!

38

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *