Kader Pemuda Pancasila Diminta Aktif Awasi Pemungutan Suara Pilkada 2020


78
Apel siaga Pemuda Pancasila Tuban dalam pengamanan pilkada seretntak 2020.

TUBAN, SUARADATA.com-Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tuban meminta kepada kader agar turut aktif mengawasi pemungutan suara dalam pilkada serentak 2020.

Intruksi tersebut langsung dari Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tuban, Mukaffi Makki kepada seluruh kader saat menggelar apel persiapan pemungutan suara di Kantor MPC Pemuda Pancasila jalan Asrama Haji Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, pada Sabtu (5/11/2020).

“Apel dan intruksi ini dalam rangka mengawal Pilkada 2020 yang jujur, adil dan berintregitas,” tegas Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tuban, Mukaffi Makki kepada SUARADATA.com.

Kata dia, menjelang hari pemunggutan suara, biasanya marak sekali bentuk kecurangan Pilkada yang tampak di masyarakat. Dikhawatirkan hal itu memicu konflik didalam masyarakat. Sehingga, hadirnya seluruh kader Pemuda Pancasila ini bisa menjadi garda terdepan dalam pengawasan Pilkada.

“Hadirnya perwakilan kader masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila se-Kabupaten Tuban ini bisa mengawal jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Tuban, yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” beber Gus Kaffi sapaan akrabnya.

Ia menerangkan, partisipasi kader Pemuda Pancasila ini dalam rangka menciptakan Pilkada yang kondusif dan tentram. Selain itu, bisa meminimalisir adanya hal-hal yang bisa menciderai demokrasi dimasyarakat awam. Karena intruksi ini langsung dari pusat, sehingga kader dibawah wajib menjalankannya.

“Saya kira secara hati yang tulus, tentu kader Pemuda Pancasila memiliki keinginan yang kuat pula, membuat Pilkada ini tanpa diwarnai kecurangan,” paparnya.

Gus Kaffi berpesan, untuk semua kader tetap solid dan menjalin komunikasi secara aktif. Sebab, itu bagian dari kunci sinergi yang harus dibangun antar kader dan pengurus.

Karena kunci Pengawasan Pilkada itu komunikasi. Jika di lapangan ada dugaan pelanggaran, maka harus diakukan tindakan sesuai prosedur yang ada.

“Saya berharap seluruh kader di daerah masing-masing menjadi embrio para pengawas pilkada yang menjunjung tingi nilai-nilai demokrasi yang ada di Indonesia. Karena disinilah peran Pemuda Pancasila harus menjadi contoh, mengajak masyarakat berpartipasi aktif dalam pengawasan Pilkada,” tutupnya.(Fif/And/Red)


Like it? Share with your friends!

78

What's Your Reaction?

hate hate
200
hate
confused confused
800
confused
fail fail
500
fail
fun fun
400
fun
geeky geeky
300
geeky
love love
1000
love
lol lol
100
lol
omg omg
800
omg
win win
500
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *