Kang Irwan Pimpin Apel Siaga Tanggap Bencana di DPW PKS Jatim


66
131 shares, 66 points
Ketua Umum DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan usai memimpin Apel Siaga Bencana di halaman kantor DPW PKS Jatim. Foto : istimewa.

SURABAYA, SUARADATA.com-Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jatim menggelar Apel Siaga Bencana dengan mendatangkan para koordinator Relawan PKS dari beberapa daerah rawan bencana di Jawa Timur. Acara tersebut dilaksanakan si kantor DPW PKS Jatim, Jum’at (10/1/2019).

Tampak para koordinator Relawan PKS yang hadir berasal dari beberapa daerah antara lain Gresik, Lamongan, Trenggalek, Bojonegoro, Kota Malang, Kabupaten Malang, Ngawi, Blitar, Surabaya, Sidoarjo, dan beberapa daerah lainnya.

Hadir sebagai Inspektur Apel Siaga, Ketua Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan. Dalam amanatnya Irwan memberikan apresiasi atas kerja keras para relawan yang sudah terjun di beberapa daerah bencana.

“Saya dapat laporan Relawan PKS sudah turun di Gresik selama beberapa hari ini. Membantu saudara -saudara kita yang terkena imbas banjir aliran Bengawan Solo dan Kali Lamong. Kami sampaikan terima kasih dan saya berharap dapat terus dilanjutkan,” ujar politisi yang akrab disapa Kang Irwan tersebut.

Irwan juga mengingatkan bahwa melayani rakyat adalah DNA kader PKS. Oleh sebab itu, pada 2020 yang berkomitmen untuk semakin mengokohkan pelayanan kepada rakyat. Apalagi di masa rawan bencana seperti saat ini.

“Kita harus melayani masyarakat yang terkena bencana,” kata mantan Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim ini.

Apel Siaga ini juga dihadiri oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim. Dalam hal ini diwakili oleh Plt Kepala Seksi Pencegahan BPBD Dadang Iqwandy, ST, MT. Dalam paparanya kepada para Relawan PKS, Dadang mengajak untuk selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dalam penanggulangan bencana di lapangan. Juga memberikan pendidikan tanggap bencana kepada masyarakat luas.

“Sampai 16 April 2020, Jawa Timur berada dalam masa siaga darurat bencana. Karena itu kita membutuhkan seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi. Termasuk komunitas-komunitas relawan,” ujar Dadang.

Dalam Apel Siaga juga diluncurkan empat unit pembagian kerja dalam Relawan PKS, yakni Unit Dapur Umum, Unit Trauma Healing, Unit Medis, dan Unit Manajemen Pos dan Evakuasi. Peluncuran dilakukan dengan penyematan rompi dan topi kepada perwakilan masing-masing Unit.

Bustanul Arifin, Ketua Gerakan Tanggap Bencana (GENTA) PKS Jatim menyampaikan bahwa pihaknya membentuk 11 Pos Siaga Bencana di 11 titik daerah rawan bencana.

“Jadi kawan-kawan relawan PKS yang hadir hari ini akan disebar ke 11 Pos Siaga Bencana secara bergiliran. Kami siapkan perlengkapan penanggulangan bencana untuk masing-masing unit seperti rompi, perahu karet, mobil, dan logistik siap pakai,” kata Arifin.

Acara Apel Siaga diakhiri dengan konvoi pelepasan mobil dan ambulans Pusat Khidmat PKS yang mengantar Relawan PKS ke 11 Pos Siaga Bencana di Jawa Timur.(Dy/And/Red)


Like it? Share with your friends!

66
131 shares, 66 points

What's Your Reaction?

hate hate
100
hate
confused confused
700
confused
fail fail
400
fail
fun fun
300
fun
geeky geeky
200
geeky
love love
900
love
lol lol
1000
lol
omg omg
700
omg
win win
400
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *