Kiyai dan Santri di Jatim-Jateng Deklarasi Dukung Capres 01


64
Deklarasi Kiyai dan Santri di Jatim-Jateng dukung Capres dan Cawapres Nomor urut 01

TUBAN-Ratusan aliansi kiyai dan santri di Jawa Timur-Jawa Tengah telah mendeklarasikan diri mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di gedung pertemuan Rumah Makan Tugu Asri Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, pada Minggu (3/3).

Selain deklarasi, para kiyai dan santri juga menggelar Halaqoh Kebangsaan Kepemimpinan Nasional. Halaqoh tersebut mendatangkan 3 nara sumber yakni, KH M Roghib Mabrur, Pengasuh Ponpes Ma’hadul ‘Ilmi As-Syar’i, KH M Said Abdurrohim, Pengasuh PP MIS Sarang dan Dr KH Abdul Ghofur Maimoen serta KH Taj Yasin Maimoen sebagai keynote speaker.

Pengasuh PP MIS Sarang, Kabupaten Rembang, KH M. Said Abdurrohim mengatakan, Jokowi dan Ma’ruf Amin layak didukung karena menggandeng ulama. Disamling itu, Presiden Joko Widodo saat ini sosok yang merakyat dan sepatutnya didukung. Sebagai kiyai dan santri wajib mendukung Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, meski saat ini dituduh selalu kriminalisasi ulama dan tidak menepati janji.

“Pak Jokowi ini lembut dan baik hati, untuk itu pemilik suara yang aktif, para ulama dan tokoh masyarakat mari dukung pasangan nomor urut 01,” ungkap Yai Said sapaan akrabnya.

Ditempat yang sama, KH Taj Yasin Maimoen putra dari KH Maimoen Zubair menyampaikan, para kiyai dan santri fardhu ain memilih Jokowi-Ma’ruf Amin. Karena pasangan capres dan cawapres tersebut menggandeng kiyai.

“Kiyai dan santri memilih Pak Jokowi dan Yai Ma’arufal Amin adalah Fardhu ain,” tegasnya.(SAL)

Diketahui, dalam deklarasi tersebut para kiyai dan santri menyatakan:

1. Siap menjaga keutuhan NKRI, berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

2. Siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam pilpres dan pileg 2019, dengan penuh tanggung jawab sebagai wujud kesaksian dihadapan Allah SWT.

3. Para kiyai dan santri siap mengedukasi masyarakat untuk memilih calon pemimpinnya yang a’lam, a’dal, ashlah dan paling maslahah untuk kepentingam agama, bangsa dan negara.

4. Siap mendukung dan mengajak masyarakat untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Ir H Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma’ruf Amin.


Like it? Share with your friends!

64

What's Your Reaction?

hate hate
600
hate
confused confused
200
confused
fail fail
900
fail
fun fun
800
fun
geeky geeky
700
geeky
love love
400
love
lol lol
500
lol
omg omg
200
omg
win win
900
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *