KPU Tuban Maksimalkan Peran Relawan Demokrasi


50
Relawan demokrasi dapat bimtek dari KPU

TUBAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menargetkan 80 persen partisipasi masyarakat Bumi Wali untuk memberikan hak pilihnya pada Pemilu serentak 17 April mendatang.

Untuk memenuhi target tersebut, KPU Tuban terus memaksimalkan peran dari relawan demokrasi yang baru saja terbentuk. Salah satunya dengan memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para relawan demokrasi tersebut.

“Bimtek ini untuk memberikan pemahaman kepada para relawan terkait kepemiluan. Tugas mereka untuk membatu KPU dalam mensosialisasikan kepada masyarakat,” ujar Komisioner KPU Tuban, Divisi Teknis dan Penyelenggara, Salamun kepada Suaradatacom, Jumat (25/1).

Lebih lanjut, Ia menambahkan, relawan yang telah terbentuk tersebut selanjutnya disusun dan dikelompokkan berdasarkan komunitas yang mereka geluti, seperti kelompok perempuan, kelompok milenial, kelompok disabilitas, ataupun komunitas motor, dan semacamnya.

“Ada sebanyak 55 relawan yang akan dibagi sesuai komunitas yang diikutinya. Tiap kelompok akan bergerak didalam komunitasnya masing-masing. Dengan tersebut diharapkan mampu menyasar masyarakat hingga menyeluruh sampai ke tingkat desa,” imbuhnya.

Selain memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keikutsertaan dalam pemilu, adanya relawan tersebut juga diharapkan mampu mendongkrak partisipasi masyarakat.(Lm)


Like it? Share with your friends!

50

What's Your Reaction?

hate hate
700
hate
confused confused
300
confused
fail fail
1000
fail
fun fun
900
fun
geeky geeky
800
geeky
love love
500
love
lol lol
600
lol
omg omg
300
omg
win win
1000
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *