KPU Tuban Sampaikan Hal Baru Dalam Pilkada


47

Reporter: Nursalam

TUBAN,SUARADATA.com-Gandeng
Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tuban, Komisi Pemulihan Umum (KPU) Kabupaten menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam Pilkada serentak 2020, Rabu (4/11/2020).

Acara dibuka langsung oleh Ketua KPU Tuban Fathul Ikhsan dan diikuti 50 peserta yang digelar di salah satu rumah makan di jalan Basuki Rahmat, Rabu (04/11/2020).

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fatkhul Iksan menuturkan, sosialisasi bersama KTNA dianggap penting. Sebab, ada informasi baru terkait tahapan pilihan di masa pandemi. Sosialisasi ini untuk disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk dengan petani. Karena mayoritas masyarakat Tuban kebanyakan orang petani.

“Jika KPU turun langsung ke petani di seluruh Tuban dirasa tidak mungkin. Oleh karena itu KPU menggandeng KTNA untuk menyampaikan ini ke petani-petani melalui kelompoknya,” ungkapnya.

Menurutnya, Pilkada tahun ini dilaksanakan dimasa pandemi. Jadi ada hal-hal baru yang perlu dimengerti oleh calon pemilih baru. Diantaranya,terkait dengan protokol kesehatan. Pemilih datang ke TPS diwajibkan pakai masker, harus cuci tangan, dan harus diperiksa suhu tubuhnya. Selain itu, juga untuk tintanya tidak lagi dicelup namun ditetes.

“Itu harus disampaikan kepada masyarakat, sehingga nanti saat pilihan mereka itu tidak ragu untuk datang ke TPS,” tambahnya.

Dengan adanya sosialisasi ini KPU Tuban berharap, kepada temen-temen Gapoktan dan Poktan bisa membantu KPU untuk menyampaikan informasi ini.

“Ini harus disampaikan kepada Petani diwilayahnya masing- masing,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua KTNA Tuban, Ali Imron memberi, apresiasi kepada KPU karena petani sejak dulu sampai sekarang belum tersentuh dengan pendidikan pemilih. Guna menjebol tradisi ini, KTNA mengadakan sosialisasi bersama KPU agar pemilihan diera pandemi ini bisa dipahami petani.

“Yang pasti hasil dari perolehan ini akan segera kita sosialisasikan pada anggota KTNA diwilayahnya masing-masing,” ucapnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

47

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *