Polres Tuban Resmi Buka Sistem Pelayanan Masyarakat Terpadu


64
Wakapolda resmikan gedung pelayanan publik

Tuban-Polres Tuban luncurkan fasilitas pelayanan terpadu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rabu (23/1).

Beberapa fasilitas yang disediakan meliputi Gedung Pusat Pelayanan Masyarakat, Gedung Serbaguna Sanika Satyawada, ATM Center Polres Tuban serta Peletakan batu pertama Perumahan Bhayangkara Bumi Wali.

Dalam peresmian tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Toni Hermanto beserta sejumlah PJU Polda Jatim, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Muhammad Yusuf Ateh, Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa Kemen PAN-RB, Fokopimda Tuban, Tokoh Agama serta jajaran Polres Tuban.

Wakapolda, Brigjen Toni Hermanto menegaskan, ini merupakan tantangan bagi Polres Tuban untuk mendapatkan predikat Wilayah Bersih Berbasis Melayani (WBBM) lantaran pada bulan Desember lalu Polres Tuban merupakan salah satu Polres di wilayah Polda Jatim yang telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Ini merupakan bentuk keseriusan jajaran Polda Jatim untuk merespon terkait dengan kepercayaan publik, karena bagaimanapun tuntutan dan harapan masyarakat sangat besar kepada pelayanan publik dari Polri,” terang Wakapolda Jatim.

Sementara itu, Muhammad Yusuf Ateh, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN-RB mengatakan bahwa ini merupakan wujud dalam peningkatan palayanan kepada masyarakat Bumi Wali.

“Alhamdulillah Polres Tuban ini telah mendapatkan predikat WBK dan ini langkah awal yang baik untuk menuju predikat WBBM,” terangnya.

Selanjutnya, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menuturkan, peresmian gedung pusat pelayanan masyarakat ini merupakan upaya Polres Tuban untuk peningkatan pelayanan publik.

Menurutnya, selama kurang lebih delapan bulan menjabat sebagai Kapolres Tuban beberapa inovasi baru telah dibuat. Inovasi yang dulunya susah menjadi mudah, inovasi yang dulunya tidak ada sekarang sudah ada dan inovasi yang dulunya tidak berfungsi sekarang difungsikan secara maksimal.

“Ini merupakan upaya Polres Tuban untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Kapolres Tuban.(Af)


Like it? Share with your friends!

64

What's Your Reaction?

hate hate
900
hate
confused confused
500
confused
fail fail
200
fail
fun fun
100
fun
geeky geeky
1000
geeky
love love
700
love
lol lol
800
lol
omg omg
500
omg
win win
200
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *