PPK GRABAGAN KABUPATEN TUBAN GELAR SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA


81
Pelaksanaan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019 oleh PPK Grabagan

TUBAN-Menjelang pemungutaan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (PEMILU) Tahun 2019 yang tinggal tidak lebih dari tiga minggu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban mengelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang dilaksanakan pada 30 Maret 2019 sampai 4 April 2019.

Simulasi ini adalah rangkaian daripada tahapan bimbingan teknis kepada KPPS. Ketua PPK Kecamatan Grabagan Sutomo mengatakan, pelaksanaan simulasi ini dilaksanakan secara langsung kepada masing-masing KPPS per Desa secara bergantian, sehingga pelaksanaan simulasi ini KPPS dapat memahami tugas-tugas yang diberikan pada saat pelaksanaan.

“Tujuan dilaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini, agar KPPS dapat memahami tugas-tugas yang diberikan pada saat pelaksanaan nanti” ungkapnya.

 

Antusias Peserta Simulasi Di Salah Satu KPPS

Selain tugas-tugas yang dapat dipahami oleh KPPS, pelaksanaan simulasi ini bertujuan agar KPPS dapat berproses ketika pelaksanaan nanti, sehingga kesalahan-kesalahan bisa diminimalkan, terutama pada saat pelaporan.

“Dengan dilaksanakan bimbingan teknis dan simulasi ini supaya mereka, bisa tepat proses, tepat jenis dan tepat jumlah” .

Sementara itu salah satu peserta simulasi, Moh. Arum (28) mengungkapkan bahwa simulasi yang telah adakan, sangat tepat sehingga pelaksanaan yang sebenarnya bisa dipelajari. “Sangat bagus, mengena, dan kami bisa belajar disini, sehingga kita bisa mengetahui pelaksanaan yang sebenarnya, terutama pada laporanya”. Pungkasnya. (HEN)


Like it? Share with your friends!

81

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *