Wabup Tuban Beri Strategi dalam Menghadapi Wartawan Nakal


62
Wabup Tuban beri setrategi hadapi wartawan abal – abal.
TUBAN-Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein berbagi tips dalam menghadapi wartawan nakal atau abal-abal. Hal ini disampaikan Wabup saat menghadiri bedah buku dengan judul ‘Jurus Ampuh Mengatasi Oknum Wartawan Nakal, Strategi Jitu untuk Pejabat dan Pengusaha’ di salah satu rumah makan di Kabupaten Tuban, Kamis (31/1).
Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, bedah buku ini sangat bermanfaat utamanya bagi para kepala desa dan kepala sekolah karena isinya dapat memberikan pengertian saat menghadapi wartawan nakal alias bodrex.
“Kepala dan Sekolah Dasar (SD) ini menjadi sasaran empuk bagi para oknum wartawan abal-abal. Mengingat adanya aliran dana begitu besar yang masuk desa, seperti DD dab ADD. Begitupun dengan sekolahan yang mendapat dana BOS,” kata Wabup.
Seiring perkembangan ilmu jurnalistik, sejak era reformasi keberadaan media semakin pesat karena ditunjang dengan perkembangan teknologi informasi yang luar biasa. Sehingga perkembangan media mainstream seperti cetak, televisi, dan online mengalami perkembangan sangat pesat.
“Keberadaan media online saat ini mencapai ribuan. Namun yang terdaftar hanya sedikit, sehingga banyak berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Kalau medianya tidak jelas apalagi wartawannya,” sambung Wabup.
Untuk itu, melalui dinas terkait, Wabup meminta supaya segera mendistribusikan buku tersebut kepada seluruh kepala desa dan kepala sekolah agar mereka semua bisa memahami apa yang harus dilakukan ketika berhadapan dengan wartawan abal-abal.
“Paling tidak Kades mengerti cara menghadapi mereka saat didatangi wartawan nakal,” imbuhnya.
Lebih lanjut, pihaknya berpesan agar semua instansi tidak menjadikan wartawan sebagai momok yang menakutkan melainkan sebagai patner. Sebab, keberadaan wartawan ini sangat vital sebagai penyambung informasi kepada masyarakat.
“Menjalin hubungan baik dengan wartawan yang resmi akan menghindarkan dari penipuan wartawan nakal,” pungkasnya.(Lm)

Like it? Share with your friends!

62

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
700
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
300
love
lol lol
400
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *