Atlet Percasi Tuban Juara 2 Kejurprov Jatim di Tulungagung


62
Pecatur Tuban, David Setiawan Juara 2 di Kejurprov Jatim

TULUNGAGUNG-Prestasi membanggakan ditorehkan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tuban, pasalnya baru saja membawa atletnya meraih juara 2 diajang Kejurprov Catur Tingkat Jatim di GOR Lembu Peteng, Kabupaten Tulungagung, pada Minggu (16/6/2019).

Ketua Percasi Tuban, Ragil Setyo Hariyanto mengatakan, atlet percasi Tuban yang mendapatkan juara 2 dalam ajang Porprov ini diraih oleh David Setiawan. Ia mempunyai poin sama dengan peraih juara 1, yakni Fernanda Agus Saputra asal Kota Malang dan sama-sama memperoleh poin 6.

“Alhamdulillah pada Kelas Junior B ini atlet kami memperoleh prestasi yang membanggakan,” ungkap Ragil begitu sapaan akrabnya.

Rekap perolehan poin atau nilai atlet catur di Kejurporv Tingkat Jatim

Kata dia, prestasi ini bisa menjadi try out atlet dan sekaligus sebagai bekal dalam menghadapi Porprov Jatim ke-6 besok. Pasalnya, lawan yang mengikuti Kejurprov saat ini sama dengan diajang Porprov. Sehingga, persiapannya bisa lebih matang dalam ajang tingkat Jatim tersebut.

“Alhamdulillah prestasi ini sebagai pelecut kami, selain itu kedepan akan lebih bisa menyusun strategi bermain. Karena setiap daerah mempunya jurus-jurus tertentu dalam pertandingan catur,” ungkap Guru Olahraga di Kecamatan Bangilan, Tuban ini.

Ia menyampaikan, meski atlet Percasi Tuban tergolong pendatang baru, justeru bisa bersaing dengan atlet nasional. Hal ini menjadikan Percasi Tuban untuk terus berkembang demi mencetak para atlet yang berprestasi. Diharapkan, pada ajang Porprov besok atlet catur bumi wali bisa mendapat hasil yang memuaskan.

“Ajang Kejurprov kali ini melibatkan 730 peserta yang diikuti kabupaten dan kota di Jawa Timur,” pungkas Ragil.(Ed/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

62

What's Your Reaction?

hate hate
600
hate
confused confused
200
confused
fail fail
900
fail
fun fun
800
fun
geeky geeky
700
geeky
love love
400
love
lol lol
500
lol
omg omg
200
omg
win win
900
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *