Cabor Lompat Tinggi Putri, Sumbang Medali Emas Pertama Untuk Tuban


71
Atlet lompat tinggi peraih medali emas bersama Ketua DPRD Tuban, Miyadi

TUBAN-Kontingen Bumi Wali memboyong medali emas pertama di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI tahun 2019. Medali emas itu dipersembahkan oleh Nabila Fafriliani Ardiyansyah dari cabor Lompat Tinggi Putri, Minggu (7/06/2019) di Stadion Bumi Wali.

Nabila, sapaan akrabnya, berkompetisi dengan 32 atlet lain yang bertanding dihari yang sama. Pada babak Final, Nabila bersaing dengan atlet dari Kediri, Nganjuk, Malang dan Mojokerto.

Nabila berhasil menyabet medali emas berkat Iompatannya uang mencapai 1,63 m. Pada cabor Lompat Tinggi Putri, medali perak diraih Sinta Adela P, kontingen Kabupaten Kediri. Sedangkan, medali perunggu diraih Vivi Almahi D, kontingen Kabupaten Nganjuk.

Selain cabor Lompat Tinggi, gadis yang memiliki tinggi badan 170 cm ini juga akan bertanding di cabor Lompat Jauh Putri dan Lari Estafet 4 x 100 meter Putri.

Perempuan kelahiran Tuban, 16 tahun lalu, tepatnya 9 April 2003, sehari-hari menempuh pendidikan di SMAN 2 Tuban. Sepulang sekolah, Nabila mengisi waktu luangnya dengan berlatih. Meski demikian, hal tersebut tidak lantas menjadikannya lupa dengan prestasi akademik di sekolah.

Gadis yang tinggal di kelurahan Gedungombo, Semanding ini mengaku bersyukur dan bangga terpilih menjadi salah satu atlet kebanggaan Bumi Wali. Terlebih lagi, cabor atletik yang digelutinya adalah cabor yang didapuk KONI Tuban untuk mendulang medali emas.

Diwawancarai terpisah, Serma Tarmudiyanto ayah Nabila mengatakan, sejak kecil Nabila memang sudah biasa olahraga. Sang ayah yang bertugas di urusan logistik atau Bintara Tinggi Urusan Logistik (Batilog) sudah mengenalkan Nabila dengan olahraga.

‘’Kebetulan saya juga mantan atlet,’’ terangnya.

Dia tentu bangga dengan prestasi anak keduanya itu. Dikeluarganya, kata Serma Tarmudiyanto, Nabila bukan yang pertama meraih prestasi di ajang Porprov. Pada Porprov V di Banyuwangi, kakak Nabila, Septiana juga meraih medali emas dari atletik.  Saat ini sang kakak sedang menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran di salah satu PTN Surabaya.

‘’Semua saya arahkan. Dan ternyata dia enjoy dan suka. Jadilah dia giat latihan,’’ akunya.

Untuk cita-cita, lanjut bapak dua anak ini, Nabila ingin mengikuti jejaknya sebagai anggota TNI. Dengan prestasi dan kemampuan anaknya ini, Serma Tarmudiyanto ingin Nabila masuk ke Akademi Militer (Akmil) di Magelang.

‘’Mohon doanya, semoga kesampaian,’’ tutupnya.(Sal/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

71

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *