Donor Darah Jadi Salah Satu Rangkaian Peringatan HAB Kemenag di Tuban


74
139 shares, 74 points
Donor darah dalam rangka HAB ke-74 Kemenag Tuban

TUBAN, SUARADATA.com-Kantor Kemenag Kabupaten Tuban menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban melaksanakan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke – 74 di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, Sabtu (11/01/2020).

Mashari, panitia donor darah menjelaskan, peserta yang sudah mendaftar sejumlah 83 orang dan terbanyak dari ASN Kemenag Tuban.

“Pelaksanaannya dimulai jam 8 pagi sampai selesai. Dari 83 peserta tersebut akan di tes kesehatannya terlebih dahulu dan tidak semuanya lolos sebab ada beberapa hal yang tidak terpenuhi, diantaranya; tekanan darah rendah, darah tinggi, habis minum obat dan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Tuban, Drs. Sahid, MM mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI Ke -74 Tahun 2020. Selain itu, sekaligus untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat berpartisipasi melakukan donor darah. Sebab, donor itu sesungguhnya menyehatkan.

“Semoga darah yang disumbangkan kepada saudara-saudara kita ini bermanfaat bagi orang lain dan bernilai ibadah serta mampu menyelamatkan banyak nyawa saudara kita. Disamping itu donor darah ini sebagai langkah nyata berkontribusi positif terhadap kebutuhan darah secara nasional. Sehingga manfaatnya bukan hanya orang yang menerima tetapi juga bagi pendonor itu sendiri,” papar pria asli kota pudak ini.(Ida/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

74
139 shares, 74 points

What's Your Reaction?

hate hate
900
hate
confused confused
500
confused
fail fail
200
fail
fun fun
100
fun
geeky geeky
1000
geeky
love love
700
love
lol lol
800
lol
omg omg
500
omg
win win
200
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *