Hadiri Penutupan Porprov, Begini Pesan Menpora Kepada Para Atlet


69
Menpora RI, Imam Nahrawi

TUBAN-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi turut menghadiri penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI, Sabtu (13/07/2019) malam. Ia meminta kepada seluruh atlet agar tidak berpuas diri usai menyabet gelar juara di ajang Porprov VI Jawa Timur.

“Jangan begitu nudah puas, teruslah berlatih,” ujar Nahrawi.

Menurutnya, ajang Porprov yang baru saja usai digelar, merupakan langkah awal para atlet yang berprestasi untuk dapat melangkah lagi ke jenjang kejuaran berikutnya. Seperti. Pekan Olahraga Nasional (PON), Asean Games, Olimpiade dan pagelaran olahraga kelas dunia lainnya.

“Para atlet harus tetap semangat dan jangan berpuas diri,” ungkapnya Kepada awak media.

Sedangkan bagi para atlet yang belum bisa meraih kemenangan, Imam berharap, jangan putus asa dan terus semangat berlatih. Karena masih banyak ajang olahraga lainnya yang menanti. Untuk itu, para atlet diminta agar menyiapkan mental, strategi serta fisik yang kuat. Apalagi sebentar lagi Indonesia bakal menggelar hajatan olahraga nasional yaitu PON di bumi cendrawasih atau Papua.

“Yang┬ábelum sukses, panggung juara tengah menunggu dan yakinlah kalian akan jadi pemenang,” harapnya.

Dalam pagelaran olahraga Porprov Jatim VI ini, Menpora juga memberikan apresiasi terhadap Bupati Fathul Huda, karena dianggap sukses menggelar Porprov ini. Sebagai tuan rumah Tuban sudah memberikan yang terbaik bagi para atlet di Jatim.

“Terimakasih banyak kepada Bupati Tuban yang juga kyai saya, beserta Ketua DPRD karena kerja keras merekalah perhelatan Porprov di Tuban ini menjadi sukses,” katanya.

Sementara terkait rencana Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, yang berencana mengubah event Porprov empat tahunan menjadi dua tahunan juga mendapatkan apresiasi yang baik. Sebab, dianggap dapat menetaskan atlet-atlet yang bisa berlaga dikancah olahraga tingkat dunia. Sehingga, even ini harus ditiru oleh para gubernur yang ada di seluruh Indonesia.

“Ini kebijakan yang sangat baik sekali, dan saya pikir provinsi lainnya juga bisa meniru,” ungkapnya.

Meski disambut dengan baik, namun Kemenpora juga meminta pemerintah menyiapkan keperluan penyelenggara Porprov. Saat ini kementerian olahraga juga tengah menggodok peraturan terkait diadakannya PON setiap dua tahun, semua regulasi mengenai undang-undang juga sudah dikerjakan.

“Kita juga sedang mempersiapkan regulasi PON yang akan kita buat setiap dua tahun sekali. Insya Allah kita mulai pada tahun 2022,” tuturnya.(Sal/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

69

What's Your Reaction?

hate hate
200
hate
confused confused
800
confused
fail fail
500
fail
fun fun
400
fun
geeky geeky
300
geeky
love love
1000
love
lol lol
100
lol
omg omg
800
omg
win win
500
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *