Jadi Tuan Rumah Kejurprov, Tuban Targetkan Masuk 10 Besar


62
Peluncuran si lawe

TUBAN-Menjadi Tuan rumah Kejurprov yang akan digelar pada Juli 2019 mendatang dengan menjadikan “Si Lawe” sebagai maskot Porprov VI Jawa Timur 2019 untuk Kabupaten Tuban. Dalam perhelatan tersebut Kontingen Tuban diharapkan masuk 10 besar.

Peluncuran maskot Kejurprov langsung diluncurkan Bupati Tuban H.Fathul Huda bertempat di Alun-alun Kabupaten Tuban, Jum’at(29/3/2019).

Dalam sambutannnya, Bupati Tuban menyatakan, Kabupaten Tuban harus menjadi tuan rumah terbaik dalam penyelenggaraan Porprov kali ini. Bahkan, harus menjadi tuan rumah yang ramah, santun dan mampu menyediakan fasilitas serta akomodasi selama penyelenggaraan event akbar ini. Karena terpilihnya Kabupaten Tuban sebagai tuan rumah harus dimanfaatkan untuk mempromosikan berbagai potensi di Bumi Wali, diantaranya pertanian, kelautan, wisata dan kuliner.

“Menjadi tuan rumah Kejurprov ini harus kita manfaatkan untuk mempromosikan berbagai potensi di Bumi Wali serta menjadi tuan rumah yang ramah dan santun,” jelasnya.

Selain itu, Kejurprov kali ini Bupati Tuban berharap, kontingen Bumi Wali mendapat meraih prestasi setinggi-tingginya. Selain itu, kontingen Tuban dapat masuk dalam peringkat 10 besar.

“Saya harapkan pada Kejurprov ini Tuban masuk 10 besar,”

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Sulistiyadi menjelaskan, Porprov Jatim akan dilaksanakan pada 6-13 Juli 2019 yang akan digelar di 4 Kabupaten. Yakni, Kabupaten Tuban, Bojonegoro, Lamongan dan Gresik dan diikuti sebanyak 12 cabang olahraga akan dipertandingkan di Bumi Wali.

“Dalam Kejurprov tahun ini digelar di 4 Kabupaten dan diikuti sebanyak 12 cabang olahraga,” pungkasnya.

Mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tuban ini menerangkan, terkait dengan peluncuran maskot, “Si Lawe” yang berbentuk Kuda yang menjadi tunggangan Adipati Ronggolawe. Adapun tema yang diusung yaitu “Mimpi Tidak Diam” (Gaining The Dreams). Diharapkan mampu menyerap semangat dan perjuangan Adipati Ronggolawe yang menjadi pahlawan Tuban untuk dapat meraih cita-cita.

“Semoga Tuban mendapatkan prestasi yang membanggakan,” paparnya.

Diketahui, dalam rangkaian kegiatan Porprov VI Jatim meliputi Launching Maskot, Kirab Api Porprov (2 Juli), Pelaksanaan Lomba (6-13 Juli) dan Closing Ceremony Porprov (13 Juli) bertempat Stadion Bumi Wali Tuban Sport Center.(SAL)


Like it? Share with your friends!

62

What's Your Reaction?

hate hate
200
hate
confused confused
800
confused
fail fail
500
fail
fun fun
400
fun
geeky geeky
300
geeky
love love
1000
love
lol lol
100
lol
omg omg
800
omg
win win
500
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *