Laga Yang Menentukan, Indonesia U-19 Vs Korea Utara U-19


61
126 shares, 61 points
Kapten: David Maulana dan kawan-kawan saat melakukan latihan di SUGBK Jakarta. (Pict.PSSI)

JAKARTA, Suaradata.com — Tim Nasional Indonesia U-19 akan melakoni laga pamungkas grub K melawan Korea Utara, malam nanti pukul 19.00 WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (10/11).

Pertandingan lawan Korea Utara malam nanti akan menenentukan David Maulana dan Kawan-kawan untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Meskipun meraih hasil imbang lawan Korea Utara, anak asuh Fakhri Husaini akan tetap lolos keputaran final, namun kemenangan tetap menjadi target pasukan Garuda Nusantara.

“Kami ingin menang. Itu yang pelatih tanamkan ke kami, kami tak mau hasil imbang”, tegas David seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Sementara itu Fakhri Husaini mengatakan, bahwa seluruh pasukannya siap tampil turun dengan maksimal, meski waktu recovery hanya dua hari.

“Jadwal kualifikasi ini memang mempengaruhi kebugaran pemain, bukan hanya tim kami. Tadi saya sempat berbicara dengan pelatih Korea, mereka juga mengalami kendala yang sama. Tinggal bagaimana dan seberapa cepat pemain kami bisa langsung adaptasi untuk memulihkan kondisinya. Itu tugas bersama kita di tim ini, dalam melakukan penyembuhan,” kata Fakhri.

Saat ini timnas Indonesia U-19 berada di puncak klasemen sementara grub K dengan enam poin, setelah mengalahkan Timor Leste 3-1 dan Hong Kong 4-0, sementara Korea Utara berada di posisi kedua dengan empat poin, hasil imbang 1-1 lawan Hong Kong dan menang atas Timor Leste 4-0.

Sehingga partai antara Indonesia kontra Korea Utara ini sangat ketat dan menarik, pasalnya kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk lolos otomatis keputaran final Piala Asia U-19 2020 Uzbekistan. (Hen)


Like it? Share with your friends!

61
126 shares, 61 points

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Hendy Listyono

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *