Mirza Ali Pimpin KONI Dua Periode


38
103 shares, 38 points

Tuban, SuaraData.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), atau acara pemilihan pergantian pucuk pimpinan KONI Tuban, Selasa (7/1/2020).

Musorkab yang mengambil tema “Memperkuat Pembinaan dan Kompetisi Menyongsong Porprov VII Jawa Timur” digelar di gedung KORPRI yang berada di kompleks Pendopo Kridho Manunggal Tuban tersebut diikuti oleh peserta yang terdiri dari perwakilan pengurus Cabang Olahraga (Cabor).

Hasil dari Musorkab tersebut berhasil menentukan Mirza Ali Manshur terpilih sebagi ketua KONI Tuban secara aklamasi. Sebab, Mas Aming sapaan akrabnya, dinilai berhasil mengantarkan olahraga Tuban berprestasi di kancah regional, nasional bahkan internasional serta menyukseskan penyelenggaraan Porprov Jawa Timur yang menempatkan Kabupaten Tuban di posisi 10 besar Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Mirza Ali Manshur menyampaikan, kegiatan ini merupakan reorganisasi karena kepengurusan KONI periode 2016-2020 ini akan habis diawal bulan Februari 2020. Mengingat hal tersebut, maka diadakan Musorkab ini, dan dia bersyukur masih diberi kepercayaan untuk memimpin KONI Tuban diperiode selanjutnya.

“Alhamdulillah, saya masih diberi kepercayaan untuk memimpin KONI Tuban di empat tahun mendatang,” ungkapnya.

Ia mengucapkan, banyak terima kasih atas dukungan dan kerjasama insan olahraga selama ini. Hubungan yang terjalin baik ini membuahkan hasil berupa prestasi yang membanggakan serta terlaksananya seluruh program kerja.

“Harapan saya di periode selanjutnya, KONI Tuban dapat mengembangkan sport science dan teknologi olahraga terbaru,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Harian KONI Jawa Timur M. Nabil mengucapkan, selamat pada KONI Tuban. Dia menyebut KONI adalah untuk pembibitan, mencari bibit atlet, pembinaan dan membawa nama baik daerah di bidang olahraga.

“Ada konsep besar yang saat ini dikembangkan, yakni negara hadir untuk mengembangkan olahraga, mendukung prestasi, memberi bantuan, memfasilitasi dan mendukung perkembangan olahraga,” katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, prestasi membutuhkan proses, tidak ada yang kebetulan. Sehingga, dia minta KONI Tuban terus membina atlet-atletnya agar prestasinya semakin bagus.

“Kembangkan olahraga unggulan, dan fokus untuk meraih yang terbaik,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Tuban menyampaikan, apresiasi dan terima kasih atas prestasi yang diraih atlet kabupaten Tuban pada gelaran Porprov VI Jatim. Capaian tersebut dapatnya terus ditingkatkan pada ajang olahraga mendatang. Guna menunjang prestasi, perlu dievaluasi dan diidentifikasi setiap cabang olahraga (Cabor).

“Sehingga dapat diketahui, cabor yang unggul dan kurang unggul,” ungkapnya.

Bupati Fathul Huda menambahkan, pemkab mendukung penuh olahraga di Tuban. Salah satu buktinya adalah dibangunnya Tuban Sport Center (TSC) dan stadion megah. Untuk selanjutnya, dikoordinasikan dengan cabor, mana yang prioritas untuk dibangun lebih dulu.

“Namun, semua infrastruktur olahraga harus dipelihara dengan baik. Dikembangkan yang kira-kira menarik,” ujarnya.(Sal/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

38
103 shares, 38 points

What's Your Reaction?

hate hate
900
hate
confused confused
500
confused
fail fail
200
fail
fun fun
100
fun
geeky geeky
1000
geeky
love love
700
love
lol lol
800
lol
omg omg
500
omg
win win
200
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *