Polres Tuban Berikan 100 Dosis Vaksin pada Difabel Tahap Dua


65
Siswa difabel setelah disuntik vaksin di Mapolres Tuban.

TUBAN, SUARADATA.com-Polres Tuban memberikan 100 dosis vaksin pada penyandang disabilitas (difabel). Vaksin tahap kedua itu digelar di Gedung Sanika Satyawada Mapolres Tuban, pada Kamis (9/9/2021).

“Vaksinasi ini merupakan lanjutan tahap pertama yang diberikan pada bulan lalu. Pada kesempatan ini baru ada 100 difabel yang menerima,” terang Kasatlantas Polres Tuban, AKP Arum Inambala saat berada di lokasi vaksin.

Kata dia, Polres Tuban akan terus melakukan vaksinasi door to door pada difabel yang ada di desa-desa. Dengan sasaran para difabel yang masih sekolah maupun sudah dewasa.

“Vaksinasi untuk difabel sengaja dikhususkan dan diupayakan dilaksanakan di ruangan,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi pada penyandang difabel harus diperlakukan khusus. Selain sabar petugas juga harus membujuk rayu peserta agar berkenan divaksin. Bahkan, petugas lantas dan tenaga medis harus memberi iming-imingi kepada siswa difabel agar mau divaksin.

“Makanya hari ini lebih banyak melibatkan ibu-ibu polwan agar bisa membujuk peserta vaksin, terutama pada siswa difabel,” paparnya.

Kasatlantas berharap, kegiatan vaksinasi untuk difabel ini bisa mendukung program pemerintah dalam Herd Imunity. Vaksinasi ini sangat penting agar saudara difabel memiliki kekebalan tubuh dan mengurangi resiko penularan Covid-19.

“Semoga dengan vaksin ini saudara-saudara kita memiliki kekebalan tubuh dan terhindar dari penularan covid-19,” terang Mantan KRI Satlantas Polres Tuban itu.

Sementara itu, salah satu peserta vaksin mengaku senang telah menerima vaksin tahap dua yang diselenggarakan Polres Tuban. Ia berharap, dengan vaksin ini bisa terhindar dari penularan dan meminimalisir resiko penularan Covid-19.

“Senang bisa ikut vaksin hari ini,” ungkap salah satu siswa luar biasa di Tuban itu.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

65

What's Your Reaction?

hate hate
600
hate
confused confused
200
confused
fail fail
900
fail
fun fun
800
fun
geeky geeky
700
geeky
love love
400
love
lol lol
500
lol
omg omg
200
omg
win win
900
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *