Seluruh Karyawan SI Ditargetkan Selesai Vaksin pada Oktober 2021


69
Salah satu karyawan Semen Indonesia saat mendapatkan suntikan vaksi di gedung Graha Sandiya.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Sebagai komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penyaluran vaksin ke masyarakat demi memberantas penyebaran Covid-19.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban terus menggalakkan program vaksin bagi karyawan, keluarga karyawan, anak usaha, perusahaan afiliasi, dan warga sekitar perusahaan.

Kali ini perusahaan plat merah tersebut menargetkan pada Oktober 2021 mendatang seluruh karyawan sudah mendapatkan vaksin. Baik vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

“Mulai Oktober nanti semua yang masuk wilayah operasional Semen Indonesia harus sudah divaksin,” kata Senior Manager Public Relation & CSR Semen Indonesia Pabrik Tuban, Setiawan Prasetyo.

Lebih lanjut ia mengatakan, sampai saat ini Semen Indonesia telah melaksanakan vaksinasi untuk karyawan dan keluarganya sejumlah 1.200 orang dengan Vaksin Sinovac. Kemudian, pada Juni dan Juli lalu juga melakukan vaksinasi sebanyak 1.500 dosis vaksin astrazeneca.

“Saat ini sudah sekitar 99% karyawan dan keluarga melakukan vaksin, dan pada 20-21 September kita adakan vaksin lagi, dengan 1.500 dosis vaksin astrazeneca,” tambahnya.

Vaksinasi ini bakal terus dilaksanakan sampai semua karyawan dan keluarga tervaksin. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah dan memberantas peredaran Covid-19 di lingkungan perusahaan, sehingga, dengan bebasnya virus corona di lingkungan perusahaan dapat membuat lingkungan kerja tetap nyaman, aman, dan sehat.

“Kita juga terus memberikan edukasi kepada karyawan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir, dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Sementara itu, Dokter Perusahaan Muhammad Sholahudin, berharap dengan kegiatan vaksin tersebut dapat mempercepat proses vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah, agar dapat menekan angka penularan Covid-19.

“Vaksin ini juga sangat penting sekali, karena orang yang telah divaksin resiko tertular 3 kali lebih kecil jika dibandingkan yang belum divaksin. Selain itu, efeknya juga berbeda, orang yang sudah divaksin akan lebih ringan pada gejala yang dirasakan jika terpapar Covid-19,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut dokter perusahaan juga berpesan kepada seluruh karyawan dan keluarga untuk tetap mematuhi prokes. Selain itu, juga hindari kerumunan orang banyak terutama di tempat yang tertutup.

“Jika tidak ada keperluan mendesak sebaiknya kita berada di rumah saja. Dan kurangi mobilitas di luar,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

69

What's Your Reaction?

hate hate
300
hate
confused confused
900
confused
fail fail
600
fail
fun fun
500
fun
geeky geeky
400
geeky
love love
100
love
lol lol
200
lol
omg omg
900
omg
win win
600
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *