Tim Covid Hunter Polres Tuban Jemput Dua Pasien Menuju Rumah Isolasi


73
Tim Covid Hunter Polres Tuban menghatar pasien ke rumah isolasi yang berada di rumah dinas Wakil Bupati Tuban.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Tim Covid Hunter Polres Tuban mendampingi Satgas Covid-19 menjemput dua pasien positif Covid-19 untuk dibawa ke rumah isolasi yang berada di rumah dinas Wakil Bupati Tuban, Jum’at (8/1/2021).

Proses pemindahan pasien yang menjalani isolasi mandiri tersebut melibatkan tim Mobile covid-19 Hunter dari Polres Tuban serta gugus Penanganan Covid-19 kecamatan Tuban.

Pendampingann penjemputan dua pasien Covid-19 dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Tuban AKP Chakim Amrullah, bersama Kapolsek Kota AKP Geng Wahono, dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Pasien Covid-19 yang dijemput yaitu AP (37) warga kelurahan Latsari serta RM (45) warga kelurahan Kebonsari.

“Pemindahan pasien yang melaksanakan isolasi mandiri ini bertujuan untuk mencegah penularan covid-19,” kata Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono

Menurutnya, pemindahan pasien ini agar lebih mudah dalam perawatan dan pengawasannya. Sehingga, memperkecil potensi penularan covid-19 kepada masyarakat yang lain. Selain itu, juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sebelum melakukan pemindahan, kita sudah koordinasi dengan gugus covid-19 kecamatan Tuban serta pendekatan kepada keluarga pasien,” tambah Kapolres kelahiran Ngawi ini.

Sementara itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar dalam setiap kegiatan selalu memenuhi protokol kesehatan, minimal menerapkan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan yang terakhir selalu menjaga jarak.

“Saya himbau kepada masyarakat agar untuk mematuhi protokol kesehatan, Sehingga bisa turut membantu mencegah penyebaran Covid -29 di Kabupaten Tuban,” pungkasnya.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban per Kamis ( 7/01), terdapat tambahan 39 kasus baru, hingga angka kumulatif Covid-19 di Tuban kini mencapai 2009 kasus. Rinciannya, 1.389 sembuh, 411 dirawat dan 209 meninggal.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

73

What's Your Reaction?

hate hate
100
hate
confused confused
700
confused
fail fail
400
fail
fun fun
300
fun
geeky geeky
200
geeky
love love
900
love
lol lol
1000
lol
omg omg
700
omg
win win
400
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *