Timnas Indonesia Siap Hadapi Vanuatu, FIFA Matcday


55
Timnas Indonesia siap menghadapi Vanuatu pada laga uji coba (doc. PSSI)

 

Timnas Senior Indonesia akan menghadapi Vanuatu, pertandingan ini adalah agenda kedua dibulan Juni dalam tajuk FIFA Matchday setelah sebelumnya melawan Yordania dengan kekalahan 4-1 untuk Indonesia.

Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung di Stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta (15/6/2019) yang akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi RCTI pukul 18.30 WIB adalah agenda persiapan Indonesia menuju kualifikasi Piala Dunia 2020.

Bek tengah Indonesia Hansamu Yama Pranata mengatakan, Tim dalam kondisi siap menghadapi laga kedua uji coba dibulan ini menghadapi Vanuatu, menghadapi Yordania kemarin adalah pelajaran penting bagi tim untuk melakukan evaluasi.

“Seperti yang dikatakan pelatih, kami sangat antusias buat pertandingan besok, pertandingan bagus buat kami. Kami sudah banyak belajar dari Yordania kemarin, dan hasilnya cukup positif, ditambah kami juga ada evaluasi dengan tim, dan semua antusias buat pertandingan besok (hari ini red),” kata Hansamu seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Hansamu juga memastikan bahwa sistem 3-4-3 yang diterapkan oleh Simon McMenemy saat melawan Yordania tidak menjadi masalah untuk para pemain, meski formasi tersebut sudah jarang dimainkan klub di Liga Indonesia.

“Memang jika di klub kami biasa bermain dengan empat pemain belakang, tapi saya rasa tidak ada masalah, tidak ada yang bingung. Tapi memang kami mesti lebih banyak belajar lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Simon McMenemy mengaku optimistis Timnas Indonesia akan lebih baik lagi saat menatap laga uji coba melawan Vanuatu. Ia menyebut tim dalam kondisi kepercayaan yang tinggi, dan hasil dari Yordania menjadikan motivasi tersendiri untuk pemain agar bangkit melawan Vanuatu.

“Yang pasti kami tetap menjaga fokus agar bisa tampil sebaik mungkin melawan Vanuatu. Dibanding, Yordania tentu kekuatan Vanuatu berbeda. Namun, para pemain tidak boleh lengah,” kata pelatih yang pernah menangani Bhayangkara United.

Daftar 20 pemain Timnas Indonesia lawan Vanuatu, Sabtu (15/6/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kiper
1. Andritany Ardhiyasa, Persija Jakarta
2. Awan Setho, Bhayangkara

Belakang
3. Novri Setiawan, Persija
4. Ruben Sanadi, Persebaya
5. Yustinus Pae, Persipura
6. Hansamu Yama, Persebaya
7. Ricky Fajrin, Bali United
8. Yanto Basna, Sukhotai FC
9. Achmad Jufriyanto, Persib
10. Rizky Pora, Barito Putera

Tengah
11. Evan Dimas, Barito Putera
12. Zulfiandi, Madura United
13. Arthur Bonai, PSIS
14. Rizky Pellu, PSM
15. Febri Hariyadi, Persib
16. Irfan Bachdim, Bali United
17. Andik Vermansah, Madura United
18. Riko Simanjuntak, Persija

Depan
19. Dedik Setiawan, Arema FC
20. Alberto Goncalves, Madura United

(HEN)


Like it? Share with your friends!

55

What's Your Reaction?

hate hate
100
hate
confused confused
700
confused
fail fail
400
fail
fun fun
300
fun
geeky geeky
200
geeky
love love
900
love
lol lol
1000
lol
omg omg
700
omg
win win
400
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *