Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Pemkab Tuban Siapkan 8.370 Dosis


67
Kadinkes Tuban, Bambang Priyo Utomo

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Vaksinasi Covid-19 tahap dua Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menyiapkan sebanyak 8.370 dosis.

Vaksin sebanyak itu disiapkan untuk pekerja publik. Seperti TNI, polri, satpol PP dan aparatur Pemkab yang diawali oleh seluruh personil satpol PP Kabupaten Tuban, di Gedung Korpri, Rabu kemarin (24/02/2021).

“Vaksinasi tahap kedua disiapkan 8.370 dosis dengan sasaran aparatur, profesi pelayanan publik, pedagang, perkantoran, dan pers,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, Bambang Priyo Utomo.

Guna menyukseskan vaksinasi, Dinkes Tuban telah menambah tenaga vaksinator dengan melibatkan rumah sakit dan klinik swasta. Tenaga kesehatan yang dilibatkan pada vaksinasi telah mengikuti pelatihan.

“Untuk waktu dan tanggal dan lokasi pelaksanaannya masih kita jadwalkan,” tambahnya.

Dalam hal ini, Bambang sapaan akrabnya menargetkan vaksinasi Covid-19 tahap kedua dapat diselesaikan pada pertengahan Maret 2021. Selanjutnya, akan disusun vaksinasi untuk Lansia dan vaksinasi tahap ketiga dengan sasaran masyarakat umum.

“Ada beberapa kelompok lansia yang tidak dapat menerima vaksin Covid-19, utamanya mereka yang memiliki paling sedikit 5 dari 11 penyakit. Yaitu hipertensi, diabetes, kanker, penyakit paru kronis, serangan jantung, gagal jantung kongestif, nyeri dada, asma, nyeri sendi, stroke dan penyakit ginjal,” ucapnya.

Sementara itu, pasca pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 1, sampai belum ada laporan terkait Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Seluruh proses vaksinasi Covid-19 tahap kedua mematuhi protokol kesehatan dan sesuai aturan yang berlaku.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

67

What's Your Reaction?

hate hate
800
hate
confused confused
400
confused
fail fail
100
fail
fun fun
1000
fun
geeky geeky
900
geeky
love love
600
love
lol lol
700
lol
omg omg
400
omg
win win
100
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *