Wihadi Bantu 2 Ribu Swab Kit di Tuban


42
Anggota DPR RI Wihadi Wiyanto menyerahkan bantuan Swab Kit dan masker di RS Medika Mulia.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Guna membantu pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tuban agar tidak semakin meluas, Anggota DPR RI Wihadi Wiyanto memberikan bantuan 2.000 swab kit atau reagent swab dan masker untuk tenaga kesehatan dan masyarakat Kabupaten Tuban.

“Hari ini kita serahkan sekitar 2 ribu paket swab kit dan masker bedah ke rumah sakit Medika Mulia dan RS NU Tuban,” jelas wasekjed DPP Partai Gerindra, Wihadi Wiyanto, saat berada di RS Medika Mulia Tuban, Senin (12/10/2020)

Menurutnya, dengan ketersediaan dua ribu swab kit dan masker medis bantuan dari DPR RI ini bisa membantu dan mempermudah masyarakat Tuban yang akan melakukan tes swab. Mengingat biaya tes swab saat ini masih mahal. Oleh karena itu, dengan adanya bantuan ini akan meringankan biaya test swab untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Ini bentuk keprihatinan DPR RI untuk ikut aktif menanggulangi penularan covid-19 di daerah, dimana Swab kit ini dapat membantu ketersedian uji swab,” tambah pria yang juga sebagai wakil ketua majelis kehormatan DPP Partai Gerindra ini.

Sementara itu, Manajemen RS Medika Mulia dr Herry Wijiyanto yang didampingi Dr Bambang Lukmantono saat menerima bantuan mengucapkan, terima kasih atas bantuan ini. Karena ketersediaan reagent kit di Kabupaten Tuban sangat terbatas.

“Saya terima kasih atas bantuan swab kit dan masker bedah dari Pak Wihadi untuk yang kedua kalinya. Karena swab kit ini berfungsi memeriksa amplifikasi asam nukleat virus, apakah seorang positif atau tidak perihal corona virus disaese,” ungkapnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

42

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
700
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
300
love
lol lol
400
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *