111 Warga Jenu Dilatih Untuk Proyek Kilang Minyak NGRR


59
Warga Jenu menerima pelatihan di BLKI

TUBAN-Sebanyak 111 warga di wilayah ring satu kilang minyak atau Grass Root Refinery Pertamina-Rosneft mendapat pelatihaan calon tenaga kerja proyek pembangunan kilang minyak GRR, Jum’at (15/3/2019).

Pelatihan yang melibatkan masyarakat dari 5 warga desa ring satu proyek pembangunan kilang minyak tersebut, berlangsung di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Tuban dan dibuka langsung oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda.

Vice Presiden Projek HSSE MP2 Pertamina, Sahadi, kepada awak media menjelaskan, pelatihan pertama ini melibatkan 111 orang dari ring satu pembangunan kilang minyak. Rinciannya, 76 peserta pelatihan dididik menjadi security dan safetyman.

Keterlibatannya nanti bertahap sesuai kebutuhan, bisa 10 orang setiap sesi. Sedangkan, yang 35 orang langsung ikut pemerataan lahan di Lapangan Wadung seluas 2 hektar yang akan dipakai hellipad.

“Pelatihan ini melibatkan 111 orang dari 5 Desa dari warga ring satu,” tagasnya.

Sementara itu Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyampaikan, mengimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan pelatihan itu harus sabar. Nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan, tapi semuanya ada komitmen.

“Nggak ada alasan lagi kita tidak mempunyai tenaga kompeten karena sudah mendapatkan pelatihan sesuai dengan potensi masing- masing,” papar bupati asal Montong ini.

“Pelatihan perdana yang dibutuhkan tenaga kerja ini, prinsipnya investor harus mensejahterakan rakyatnya Tuban, masyarakat Tuban jangan hanya jadi penonton,” imbuh Huda sapaan akrabnya.(SAL)


Like it? Share with your friends!

59
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *