281 CPNS di Tuban Terima SK


32
CPNS menerima SK dari bupati

TUBAN-Sebanyak 281 CPNS di Kabupaten menerima SK dari Bupati Tuban, H Fathul Huda di Pendopo Krido Manunggal, pada Kamis (11/4). CPNS tersebut berasal dari tenaga kesehatan, teknis, guru dan K2.

Informasi yang berhasil dihimpun, 281 CPNS yang menerima SK terdiri dari Golongan ruang III/B sebanyak 25 orang; Golongan ruang III/A 252 orang; dan Golongan ruang II/C sebanyak 4 orang.

Bupati Tuban, H Fathul Huda mengatakan, diterimanya SK CPNS ini harus disyukuri melalui tindakan nyata dengan memberikan kinerja di unit kerja masing-masing dengan maksimal. Selain itu, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus taat Pancasila dan UUD 1945. Pemahaman tersebut perlu diimbangi dengan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Tidak hanya itu, sebagai ASN harus berhati-hati dengan paham radikal yang bisa memecah kerukukan dan mengancam keutuhan NKRI,” paparnya.

Bupati menegaskan, setiap aparatur diintruksikan untuk meningkatkan kompetensi sesuai bidangnya. Pemkab Tuban sangat mendukung upaya peningkatan kualitas diri tiap aparatur. Selain itu, peningkatan kompetensi tersebut tidak hanya mengandalkan pelatihan dari BKD, namun ASN dapat meningkatkan kemampuannya secara mandiri.

“Bila perlu silahkan lanjutkan jenjang pendidikan, ” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Tuban, M. Nur Hasan menerangkan, CPNS wajib menjalani masa percobaan selama 1 tahun. Para CPNS ini akan mengisi kekosongan posisi pada beberapa unit maupun OPD.

“Salah satu penyebab kekosongan tersebut karena banyak ASN di Kabupaten Tuban yang purna tugas (pensiun) dan minimnya pengangkatan ASN baru,” bebernya.(LAM)


Like it? Share with your friends!

32

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
700
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
300
love
lol lol
400
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *