80 WBP Lapas Tuban Jalani Tes Urine dan Terima Pelatihan Pengelolaan UMKM


78
Pembukaan kegiatan tes urine dan pelatihan UMKM

TUBAN-Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Tuban menjalani tes urine oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dan dilanjutkan pelatihan Manajemen UMKM dari Diskoperindag Kabupaten Tuban, pada Rabu (13/3/2019).

Acara yang digelar di ruang rapat tersebut diikuti kurang lebih 80 orang yang didominasi dari narapidana kasus narkoba. Selain itu, pelatihan ini untuk pembinaan dan pemberian fasilitas kewirausahaan terhadap WBP.

Kalapas Kelas IIB Tuban, Sugeng Indrawan mengatakan, hari ini ada satu kegiatan yang berkolaborasi dengan BNNK dan Diskoperindag. Terutama, terkait pembinaan dan fasilitas kewirausahaan terhadap WBP, terkhusus narapidana kasus narkotika.

“Dari adanya kegiatan ini, mudah-mudahan diambil segi positifnya dari kewirausahaan maupun pembinaannya,” harapnya.

Sugeng sapaan akrabnya menambahkan, pelaksanaan kegiatan terbagi menjadi dua sesi. Pertama kegiatan tes urine dan kedua diberikan pelatihan pengelola manajemen UMKM. Pelaksanaan tes urine terhadap WBP kasus narkotika tersebut, merupakan salah satu upaya pembinaan terhadap para narapidana sebelum mereka bebas.

“Untuk hasil tes urine WBP, hasilnya belum keluar. Kita nunggu dari BNNK,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BNKK Tuban Imade Arjana mengungkapkan, kerja sama dan sinergitas ini memberikan pencerahan tentang bahaya narkoba. Diharapkan, setelah keluar dari tahanan ada satu skil yang dimiliki dan tidak mengulangi perbuatannya tersebut.

“Diharapkan setelah adanya kegiatan ini, bisa memberi keterampilan yang dimiliki oleh WBP agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” pungkasnya.(SAL)


Like it? Share with your friends!

78

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *