Acara HKBN 2019, SMK Maarif 45 Tambakboyo Gelar Simulasi Kebakaran


71
Siswa SMK Maarif 45 Tambakboyo gelar simulasi kebakaran

TUBAN-SMK Maarif 45 Tambakboyo, Kabupaten Tuban menggelar simulasi bencana kebakaran dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) 2019 di halaman sekolah setempat, pada Jum’at (26/4/2019).

Dalam simulasi itu pihak sekolah bekerja sama dengan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Tuban. Selama praktek dan simulasi puluhan siswa dan guru berhamburan keluar karena gedungnya terbakar. Bahkan, ada beberaa siswa yang terlihat pingsan lantaran gedung belajarnya mendadak keluar asap.

Kepala Sekolah SMK Ma’arif 45 Tambakboyo, Putut Sudiyono mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari penerapan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB). Selain itu, memberikan bekal kepada siswa-siswi agar mereka peka terhadap terjadinya bencana.

“Dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi bisa menyelamatkan diri sendiri saat menghadapi bencana, dan juga bisa menularkan pengetahuanya ini kepada keluarga, saudara atau tetangga terdekatnya,” beber Putut sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua LPBI NU Cabang Tuban, Moh. Humam menerangkan, simulasi ini merupakan langkah awal dari penerapan Satuan Pendidikan Aman Bencana yang dilaksanakan diseluruh lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif.

“Hari ini bersamaan dengan HKBH tahun 2019, kita melaksanakan simulasi dan alhamdulillah pelaksanaanya sukses,” jelasnya.(SAL)


Like it? Share with your friends!

71

What's Your Reaction?

hate hate
300
hate
confused confused
900
confused
fail fail
600
fail
fun fun
500
fun
geeky geeky
400
geeky
love love
101
love
lol lol
200
lol
omg omg
900
omg
win win
600
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *