Antisipasi Penyebaran Covid-19, BPBD Tuban Lakukan Penyemprotan Disinfektan


80
Tim BPBD Tuban, saat melakukan penyemprotan cairan Disinfektan dijalan protokol di wilayah Kecamatan Tuban, Kamis (17/12/2020).

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Tuban, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyemprotkan 12 ribu liter desinfektan di sejumlah jalan protokol di wilayah Kecamatan Kota, Kamis (17/12/2020).

Dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran (damkar) berisi cairan desinfektan 5 ribu liter. Kemudian, ditambah satu mobil tangki berkapasitas 7 ribu liter.

Kali ini BPBD menyasar sejumlah jalan protokol yaitu Jalan Pemuda, Jalan Panglima Sudirman, Jalan RM. Suryo, Jalan Veteran, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Diponegoro, Jalan Pramuka, Jalan KH. Agus Salim, Jalan RE Martadinata, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo.

“Hari ini BPBD menyemprotkan 12 ribu disinfektan, penyemprotan ini dilakukan setelah Kabupaten Tuban masuk zona merah,” kata Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irwanto kepada wartawan.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, upaya pencegahan corona ini merupakan intruksi dari Bupati Tuban, Fathul Huda serta Sekda Tuban, Budi Wiyana. Sasaran penyemprotan selain jalan protokol, yaitu area perkantoran dan pemukiman yang tingkat sebaran virus tinggi.

“Dari 20 kecamatan di Kabupaten Tuban, tercatat Kecamatan Kota/Tuban menjadi area dengan sebaran corona tertinggi. Sehingga kegiatan BPBD terfokus di wilayah Kota,” tambahnya.

Sementara itu, Yudi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak aman dengan menghindari kerumunan.

“Hari ini ada 1.205 terkonfirmasi positif covid- 19 dengan orang meninggal terkonfirmasi 118 orang. Dengan beberapa hari ini tingkat kematian cukup tinggi, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

80

What's Your Reaction?

hate hate
900
hate
confused confused
500
confused
fail fail
200
fail
fun fun
100
fun
geeky geeky
1000
geeky
love love
700
love
lol lol
800
lol
omg omg
500
omg
win win
200
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *