Baznas Tuban Gelar Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat Palang


65
Warga mengikuti pengobatan gratis yang digelar Baznas Kabupaten Tuban

TUBAN-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tuban selenggarakan Pengobatan Gratis bagi masyarakat yang berada di Desa Wangun, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Selasa (8/8/2019).

Kegiatan yang bekerja sama dengan BAZNAS Pusat, dalam hal ini rumah sehat BAZNAS Al-Chusnaini Sidoarjo yang membawahi wilayah Jatim, Madura, Bali dan beberapa wilayah di bagian timur Indonesia lainnya.

Sekretaris Pelaksana BAZNAS Tuban, Eko menyampaikan, kegiatan ini diikuti 100 orang dengan usia rata-rata diatas 35 tahun yang berasal dari Desa Wangun. Jika melihat banyaknya masyarakat Tuban sendiri yang membutuhkan sentuhan semacam ini, maka tidak menutup kemungkinan dari Pemkab Tuban melalui BAZNAS Kabupaten Tuban akan mengembangkan kegiatan semacam ini.

“Jika efektif dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat kami akan kembangkan,” ujarnya.

Tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk menyehatkan masyarakat Tuban melalui pengobatan gratis. Selain itu, pengobatan gratis tersebut sebagai bentuk eksistensi dan juga pertanggungjawaban BAZNAS sebagai lembaga Zakat, Infaq dan Shodaqoh.

“Ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban kami sebagai lembaga Zakat, Infaq, dan Shodaqoh,” kata Eko yang juga menjabat sebagai Kepala Kesra.

Ibu Rasminten (41) warga Dusun Wangun Timur, sangat mengapresiasi Pengobatan Gratis yang diselenggarakan oleh BAZNAS, kegiatan semacam ini baru pertama kali ada dan sangat bermanfaat bagi warga sekitarnya

“Semoga bisa diadakan kembali,” harapnya.(Sal/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

65

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *